Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Terkejut! Wisata Prefektur Shiga yang Begitu Indah

Prefektur Shiga
Prefektur Shiga


Terletak di timur Kyoto, Prefektur Shiga adalah wilayah yang paling terkenal dengan Danau Biwa, yang merupakan danau air tawar terbesar di Jepang. Wisatawan biasanya datang untuk melihat Danau Biwa, meski sebenarnya ada banyak area lain yang tidak kalah menarik di dekat danau.

Acara dan aktivitas juga diselenggarakan di kira-kira danau setiap minggu, mulai dari kapal pesiar pribadi sampai acara kembang barah musiman. Kali ini, Saya akan memperkenalkan beberapa daerah unik dan menarik di Prefektur Shiga!

Jangan Terkejut..! Wisata Prefektur Shiga yang Begitu Indah

 

1. Kastil Hikone

Karena Prefektur Shiga sangat dekat dengan Toei Studio Kyoto, banyak drama TV dan film dibuat menggunakan kastil ini sebagai latar. Pengunjung bisa mempelajari sejarah kastil di sini, seperti bagaimana kastil ini dibangun pada zaman Edo untuk marga Ii, atau mengapa kastil ini juga dikenal dengan julukan Konkijo.

 

Menariknya, kastil ini sudah ditetapkan sebagai Aset Budaya Nasional yang Penting, dan rumah Ii Naosuke di dekatnya, yang disebut Umoreginoya, juga tetap ada sampai hari ini.

Jam buka: 8:30 pagi - 5.00 sore, untuk harga tiket masuknya Umum 600 yen, Siswa sekolah dasar sampai sekolah menengah 200 yen.

2. Koka Ninja Village

Koka Ninja Village adalah suatu taman hiburan yang dibangun dengan tema ninjutsu (Seni ninja). Di dalamnya, Kamu dapat menemukan museum dengan dokumen-dokumen tentang beraneka ninjutsu, tempat tinggal yang dipenuhi dengan jebakan dan jalan pintas, dan juga fasilitas untuk mencoba melempar shuriken atau mencoba menyeberang air dengan mengenakan sepatu khusus yang disebut "Mizugumo".

 

Disana juga terdapat wisatawan asing yang singgah menggunakan kostum ninja, untuk Jam bukanya 10:30 - 16:00. Akhir pekan, atau Libur Musim Semi, buka jam 9:00 - 17:00, untuk hari senin tutup. Harga tiket masuknya untuk dewasa 1.030 yen, Siswa SMA dan mahasiswa 820 yen, Anak-Anak 730 yen, Balita 520 yen.

 

3. MIHO Museum

Tak sekedar keindahan alam, Shiga juga punya MIHO Museum, suatu museum yang terinspirasi oleh Togenkyo, suatu utopia yang digambarkan di dalam dongeng Tiongkok antik. Dirancang oleh seorang arsitek anak-anak Cina-Amerika yang terkenal bernama I.M. Pei, meseum ini menampung lebih dari 2.000 karya seni dari semua global, termasuk Mesir antik, Yunani, Roma, Asia, dan sebagainya.

 

Area ini memiliki pemandangan kehidupan yang unik sehingga mereka yang tidak terbiasa dengan seni pun dapat menikmatinya.

Jam bukanya :10: 00 pagi sampai jam  5:00 (sore tutup), harga tiket masuknya untuk orang  Dewasa 1.100 yen, Siswa sekolah menengah ke atas 800 yen, Siswa sekolah dasar 300 yen.

 

4. Reruntuhan Kastil Azuchi

Kastil Azuchi adalah kastil pertama di Jepang yang punya menara penjaga, menandai dimulainya type kastil baru di dalam sejarah Jepang. Konstruksi dimulai pada 1576 dan dibangun dalam 3 tahun di bawah supervisi Oda Nobunaga. Kastil ini hilang setelah serangkaian kejadian di Kuil Honnoji, dan sekarang yang tersisa sekedar dinding batu.

 

Pada masanya, kastil ini merupakan monumen kekuatan dan ambisi Oda Nobunaga atas impiannya untuk menyatukan Jepang. Kastil Azuchi ini juga dikatakan sebagai bukti keterampilan para pembangun pada saat itu. Bagi anda yang tertarik dengan prajurit atau kastil antik, area ini sangat cocok untuk dikunjungi. Harga tiket masuk: Dewasa 700 yen, Anak-Anak 200 yen

 

Demikianlah penjelasan tentang Prefektur Shiga semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Jangan Terkejut! Wisata Prefektur Shiga yang Begitu Indah"