Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat Wisata Paling Memukau di Prefektur Hiroshima

Tak hanya Kuil Itsukushima dan Genbaku Dome yang sudah dikenal luas, masih ada banyak temoat wisata menarik yang bisa dan wajib dikunjungi di Prefektur Hiroshima. Siapkan buku catatan Kamu atau bookmark halaman ini, karena kita akan membawa Kamu ke tempat wisata terbaik di Hiroshima!

Prefektur Hiroshima


Tempat Wisata Paling Memukau di Prefektur Hiroshima

1. Kubah Peringatan Perdamaian Hiroshima (Hiroshima Peace Memorial)

Kubah Peringatan Perdamaian Hiroshima dibangun tahun 1915, sebagai Pameran Komersial Prefektur Hiroshima, dan untuk memperingati momen bom atom yang dijatuhkan pada tanggal 6 Agustus 1945.

Struktur bangunan yang terlihat sekarang sudah benar-benar berubah dari arsitektur aslinya. Tapi, kerangka logam untuk kubahnya masih tersisa, dan bangunan ini lebih dikenal sebagai Genbaku Dome. Tahun 1996, kubah Peringatan Perdamaian Hiroshima terdaftar ke dalam situs Warisan dunia Unesco.

2. Taman Peringatan Perdamaian Hiroshima (Hiroshima Peace Memorial Park)

Taman Peringatan Perdamaian Hiroshima adalah tempat berkumpulnya Genbaku Dome, Museum Peringatan Perdamaian Hiroshima, Tugu Peringatan Cenotaph, Gundukan Peringatan Bom Atom, dan simbol-simbol penting lainnya, seperti Lonceng Perdamaian yang perlihatkan peta dunia tanpa batas, dan juga patung Sadako Sasaki dengan burung bangau emas.

Taman peringatan ini berfungsi sebagai pengingat nyata seperti bagaimana dunia harus mengakhiri segala jenis perang. 

3. Miyajima, Kuil Itsukushima

Miyajima adalah salah satu  dari tiga tempat terbaik, yang wajib dikunjungi untuk menyaksikan pemandangan menakjubkan di Jepang. Di pulau ini, terdapat Kuil Itsukushima yang terkenal, dibangun selama zaman pemerintahan Permaisuri Suiko pada tahun 593.

Setelah melalui masa rekonstruksi, struktur bangunan megah yang seolah mengambang di laut, masih bisa dinikmati sampai kini. Kuil Itsukushima adalah harta nasional yang dikagumi, dan dikunjungi banyak wisatawan. Ketika air laut surut, orang-orang tidak akan ragu turun ke pantai untuk menyaksikan struktur bangunan kuil dari dekat.

4. Shukkei-En

Shukkei-En mereplikasi pemandangan salah satu tempat terkenal di Cina, West Lake. Di sini, Kamu bisa mengagumi beragam variasi bunga yang mengembang di tiap-tiap musim. Mulai dari bulan Maret sampai Mei, Kamu bisa menghadiri pesta visual yang diramaikan oleh cantiknya bunga sakura dan rhododendron.

Saat di bulan Juni sampai Agustus, Kamu akan dibuat terpesona dengan keindahan bunga lotus, iris, dan hydrangea. Selama bulan September sampai November di musim gugur, Shukkei-En dipenuhi bunga camellia, dan dedaunan berwarna merah terang. Sesudah itu, diteruskan dengan beragam model camelia dan prem, yang siap memukau Kamu di bulan Desember hingga Februari.

5. Onomichi

Onomichi adalah kota kecil antik yang berada tepat di tepi laut, dengan latar belakang bukit-bukit bergelombang yang membentang dari timur ke barat. Jika berjalan-jalan di sepanjang lereng di sini, Kamu bisa melihat pulau-pulau yang tampak mengapung di cakrawala, dan juga bukit-bukit dari Kepulauan Shikoku. Di Onomichi, ada banyak Kuil Buddha yang punya sejarah lebih dari 1300 tahun, sehingga menjadikannya kota bersejarah seperti Nara dan Kyoto.

Itulah beberapa tempat wisata andalan di Hiroshima. Dan jikal kamu akan mencari tempat makan di Hiroshima? Bergabunglah dengan tur makanan paling populer, sebab Kamu tidak hanya akan dibawa untuk menikmati okonomiyaki khas Hiroshima yang lezat, tapi juga berkeliling ke izakaya lokal yang jarang dikunjungi oleh orang asing.

Dengan tur ini, Kamu bisa berbincang-bincang santai dengan masyarakat setempat, sambil menyantap makanan autentik dan beraneka minuman! Selamat berkunjung!

Posting Komentar untuk "Tempat Wisata Paling Memukau di Prefektur Hiroshima"