Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Prefektur Tokushima yang Menakjubkan

Prefektur Tokushima
Prefektur Tokushima


Jika bosan datang ke kota-kota besar di Jepang, kemungkinan Kamu bisa coba mampir ke area lain yang diam-diam menyimpan banyak hal yang menarik. Misalnya, Prefektur Tokushima, Jepang. Prefektur Tokushima ini merupakan prefektur yang terletak di bagian timur Pulau Shikoku.

Tokushima ini membuka dengan mainland Jepang dengan Akashi-Kaikyo dan Jembatan Naruto. Prefektur Tokushima ini juga merupakan tempat tinggal dari Awa Odori Dance Festival, salah satu festival tarian tradisional terbesar Jepang. Nah, tak sekedar terkenal dengan Awa Odori, masih banyak lho hal menarik yang bisa Kamu lakukan di Prefektur Tokushima. Penasaran? Ayo simak di bawah ini!

Wisata Prefektur Tokushima yang Menakjubkan

 

1. Gunung Tsurugi

Gunung Tsurugi adalah gunung tertinggi kedua di Jepang. Gunung ini mencapai ketinggian mencapai kurang lebih 2000 meter, menariknya lagi Kamu bisa dengan mudah mencapai gunung karena sudah disediakan lift yang beroperasi sampai ke bagian tengah gunung.

 

Di Gunung yang masih suasana alamnya masih terjaga dan terdapat taman-taman khas dataran tinggi ini, Kamu bisa menikmati pemandangan di setiap musimnya. Semenjak dahulu saat gunung ini juga dikenal sebagai gunung kudus dan disekelilingnya terdapat gunung-gunung kecil dengan ketinggian kurang lebih 180 meter.

 

2. Pusaran Air Selat Naruto

Pusaran Air Naruto di antara Selat Naruto dan Pulau Awajima. Pusaran air ini berasal dari rendezvous arus laut pedalaman Seto dan Terusan Kii. Selat Naruto adalah salah satu dari tiga selat dengan intensitas pasang surut terbesar di dunia bersama dengan selat Messina di Italia dan selat Samoa yang berada di antara Amerika dan Kanada.

 

Untuk Kecepatan ombak di Selat Naruto ini mencapai 15-20 km/jam dan menghasilkan sejumlah pusaran air dengan ukuran pusaran air terbesar mencapai diameter 20 meter. Waktu terbaik untuk melihat pusaran air ini adalah 1 jam sebelum dan sehabis air pasang atau surut.

 

Tidak sekedar itu, pada musim semi dan musim gugur adalah massa air pasang dan surut terbesar di Selat Naruto agar ini merupakan musim yang baik bagi kamu yang ingin melihat pusaran air ini.

 

3. Jembatan Kazura di Iya

Jembatan Kazura yang berada di wilayah terpencil di ‘IYA’ dikenal sebagai salah satu dari tiga jembatan unik di Jepang. Jembatan yang merupakan satu-satunya fasilitas penyeberangan di wilayah lembah Mamiya ini terbuat dari flora merambat (Shirakuchikazura) dengan berat sekitar 5 ton.

 

Jembatan ini berada di ketinggian 14 meter dengan panjang 45 meter dan dengan lebar 2 meter. Kami bisa merasakan sensasi ketegangan saat melintasi jembatan ini. Saat berlangsung di jembatan ini Kamu bisa melihat aliran sungai dari celah-celah lantai jembatan dan jembatan akan bergoyang-goyang ketika kamu terjadi di atasnya!

4. Ochiai Shuraku

Ochiai Shuraku yang berada di pusat Higashi Iya (Iya bagian timur) adalah desa yang mempunyai disparitas ketinggian mencapai 390 meter. Di sini kamu dapat melihat pemandangan orisinil dari desa pegunungan dengan rumah-rumah dengan tembok batu yang disusun satu persatu, dan sawah-sawah yang dibuat pada pertengahan sampai akhir Zaman Edo.

 

Di desa ini terdapat “Kayabuki Minka Sutei”,Yaitu penginapan yang di bangun dari rumah-rumah tua rakyat. Penginapan ini dirancang oleh peneliti budaya Asia Timur, yaitu “Alex Kerr”. penasaran? yuk kunjungi tempat disini yang begitu menakjubkan.

 

Nah itulah beberapa tempat wisata yang berada di Prefektur Tokushima yang Menakjubkan.

Posting Komentar untuk "Wisata Prefektur Tokushima yang Menakjubkan"