Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Makanan di Prefektur Tochigi

Prefektur Tochigi
Prefektur Tochigi


Pernahkan kalian mendengarkan peribahasa yang berbunyi, "Jangan pernah berkata kekko (Puas atau Indah) jika belum datang ke Nikko" ? Ya, kota kecil yang terletak di Prefektur Tochigi, Jepang ini menyimpan banyak sekali potensi wisata, mulai dari alam, budaya, kuil sampai makanan. Untuk memuaskan wisata masakan kalian, kali ini ada 6 makanan khas Nikko yang wajib dicoba saat datang ke kota ini.

Nikko mempunyai banyak daerah terkenal seperti Kuil Nikko Toshogu, Iroha Saka, dan Air Terjun Kogen, dan banyak wisatawan singgah, terutama selama musim gugur. Yuba /Bunga mengetahui adalah makanan lokal Nikko yang terkenal. Dibuat dengan menarik, mempunyai bentuk dengan kulit tipis yang terbentuk di permukaan dari susu kedelai panas yang terbuat dari kacang kedelai.

Yuba ini tidak hanya terkenal di Nikko, akan tetapi juga terkenalnya di Kyoto. Ada banyak restoran yang menawarkan Yuba di kota Nikko ini, akan tetapi saya akan merekomendasikan makanan di Prefektur Tochigi ini yuk simak di bawah ini.

 

Rekomendasi Makanan di Prefektur Tochigi

 

1. Yuba

Makanan unik yang terbuat dari lapisan tipis atas susu kedelai saat direbus ini, atau akrab disebut kulit menyadari, banyak ditemui di Nikko di dalam beraneka variasi sebagai makanan khas. Sejarahnya dimulai dari para biksu di zaman dahulu yang melacak alternatif makanan dari sayuran. Karena di dalam prosesnya lebih banyak jelas yang dihasilkan dari yuba, harganya relatif lebih mahal di Jepang, akan tetapi tenang saja Nikko ini menyediakan makanan ini ke dalam harga yang sangat terjangkau.

 

2. Yuba Buatan Rumah

Beberapa toko sushi mempunyai resep turunan keluarga dari tradisi ke generasi yang patut dicoba. Jangan lupa sambil membeli sushi untuk memesan yuba protesis tempat tinggal mereka. Biasanya protesis toko sushi lebih kenyal dan lebih alami rasanya.

3. Sashimi Yuba

Tidak hanya ikan yang bisa disajikan secara sashimi (Mentah) melainkan juga yuba. Di Nikko ada daerah yang menjual sashimi yuba yang dikelola oleh seorang ibu tua. Tempatnya sangatlah dekat dengan objek wisata terkenal air terjun Kegon. Sempatkan waktu kalian untuk mencoba sensasi makanan yang berbeda ini.

 

4. Udon Dingin Celup

Area sekeliling kuil terkenal dengan restoran soba dan udon yang menggoyang lidah. Udon secara bentuk sangatlah berbeda dengan soba karena mienya ini lebih tebal dan berwarna putih. Untuk mereka yang tidak benar-benar suka makanan yang banyak punya kandungan bumbu, udon celup dingin ini sangat wajib dicoba.

5. Soba Kaldu Ayam

Untuk soal variasi, soba yang terbuat dari gandum hitam ini dapat disajikan dingin atau dengan kaldu. Soba yang biasa dijual di Nikko ini adalah soba yang berkuah kaldu yang disajikan lengkap dengan yuba, daun bawang ikan murni, dan daun hijau.

 

6. Sushi/Sashimi

Adakah yang lebih mengasyikkan daripada sushi dan sashimi? Serupa seperti yuba, setiap restoran memiliki rasa yang khas. Cobalah untuk mampir dan kalian bisa saja bisa mendapat tiga paket sekaligus yang memuat sushi, sashimi atau yuba.

Untuk kalian yang pernah datang ke Nikko, adakah makanan di atas ini yang dulu dicicipi? Bagaimana rasanya?

 

Tentunya jika Kamu pernah merasakan makanan yang disebutkan di atas, pastinya tidak sama dengan apa yang kamu rasakan di negara atau di daerahmu sendiri, yuk kunjungi Prefektur Tochigi ini agar kalian semuanya tidak penasaran.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Makanan di Prefektur Tochigi"