Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Cobain, Kuliner Restoran Prefektur Toyama yang Lezat

Di restoran Prefektur Toyama, Kamu dapat menikmati masakan dari berbagai macam, termasuk seafood dari Teluk Toyama, masakan khas lokal, dan kue Jepang ini sangatlah populer di Prefektur Toyama, Jika Kamu berkunjung ke beberapa daerah tentunya Kamu juga merasakan penasaran ketika melihat restoran yang di dalamnya berpenampilan menarik.

Prefektur Toyama


Untuk  kali ini saya akan memperkenalkan masakan utama yang wajib Kamu coba ketika mengunjungi Toyama. beberapa macam restoran yang memiliki makanan khas masing-masing, yang bisa Kamu coba ketika Kamu mengunjungi Prefektur Toyama.

 

Masakan Restoran Prefektur Toyama yang Lezat

1. Toyama Black Ramen

"Toyama Black Ramen" punya karakteristik khas ramen dengan sup hitam. Ekuilibrium rasa bumbu kaldu dan saus shoyu hitam sangat lezat, dan begitu Kamu mencicipinya, Kamu akan ketagihan. Alasan Toyama Black Ramen ini dibuat adalah karena sup kental yang disediakan untuk para pekerja yang bekerja di serangan udara Toyama setelah perang untuk mempertahankan persentase garam mereka tetap tinggi.

 

Ada banyak restoran area di mana Kamu bisa menikmati "Toyama Black Ramen" di sekitar Stasiun Toyama. Restoran terkenal seperti "Nishicho Taiki" - area kelahiran ramen hitam Toyama, dan "Menya Iroha" yang menang lima kali di Tokyo Ramen Show, sediakan Toyama Black Ramen.

2. Shiroebi / Shiraebi (Udang Putih)

Shiroebi / Shiraebi (Udang Putih) adalah produk khusus dari Toyama yang dapat diperoleh di dalam jumlah besar hanya di Teluk Toyama. Area ini disebut dengan "Permata Teluk Toyama" karena penampilannya yang transparan berwarna merah muda.

 

Ada banyak hidangan yang menggunakan Shiroebi, tetapi diantara hidangan "Burger Shiroebi" ini dulu tampil di acara Tv. Kompatibilitas udang putih goreng dan saus tartar protesis sendiri punya rasa luar biasa. "Shiroebi burger" dapat dinikmati di "Michi-No-Eki Ayo Park Shinminato".

3. Hotaru Ika / Cumi Kunang-Kunang

Cumi-Cumi kunang-kunang ini adalah salah satu cumi-cumi yang dapat ditangkap di Teluk Toyama. Karakteristik khasnya adalah tubuhnya yang besar dan teksturnya yang manis, dengan musim penangkapan dilakukan dari bulan Maret sampai Mei.

 

Ada banyak cara untuk memasaknya, dari cara yang paling umum dengan cara merebusnya, hingga cara populer lainnya seperti sashimi, tempura, atau atasnya dengan saus miso cuka yang dibuat dengan campuran mustard dan miso. Banyak hidangan ini disajikan di restoran dan pub terkenal di sekitar Stasiun Toyama seperti "Sakana Dokoro Yatsuhashi" dan "Kappou Ogawa".

 

4. Shabu-Shabu Ikan Buri Yellow Tail / Buri Shabu

Kota Himi di Prefektur Toyama terkenal dengan "Himi Kanburi" (Himi yellow tail), di mana ikan itu ditutupi dengan lemak karena diseret di dalam gelombang yang keras. "Himi Kanburi" terkenal di semua Jepang dan diakui seperti merek mewah.

 

 Ada beraneka hidangan ikan yellowtail seperti sashimi (Mentah), direbus, dan dipanggang dengan garam, tetapi hidangan yang paling direkomendasikan adalah "Buri Shabu" di mana yellow tail direbus dan dimakan seperti hidangan shabu-shabu.

 

5. Sankaku Dorayaki / Dorayaki Bentuk Segitiga

"Sankaku Dorayaki" adalah kue khas Jepang yang terkenal dari area Iwase yang mulai dibuat di toko-toko kue Jepang yang sudah lama berdiri, Otsukaya, yang didirikan pada tahun 1958. Bentuk segitiga yang unik ini dibuat didalam gambar ombak laut tinggi Jepang. Walaupun kulit Dorayaki tipis, ia punya sedikit regangan dan ditandai dengan dikemas penuh dengan anko (Pasta kacang merah) di dalamnya.

 

Nah itulah beberapa rekomendasi tentang Masakan Restoran Prefektur Toyama yang Lezat.

Posting Komentar untuk "Yuk Cobain, Kuliner Restoran Prefektur Toyama yang Lezat"