Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aktivitas Prefektur Yamaguchi yang Sangat Menyenangkan Pengunjung

Prefektur Yamaguchi ini adalah prefektur paling ujung barat di Pulau Honshu, yang memang tidak punya kota besar. Sesuatu yang paling menawan dari prefektur ini adalah pedesaan, yang keasliannya masih terjaga sejak dulu.



Selain pedesaan, ada juga tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi di tempat ini, mulai dari gunung sampai lautnya. Wisatawan biasanya akan singgah ketika musim panas, sehingga aktivitas di sana tidak akan terhalang salju. Dan ini adalah beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Prefektur Yamaguchi:

Aktivitas prefektur Yamaguchi yang Sangat Menyenangkan Pengunjung

1. Mengunjungi Kuil Motonosumi Inari

Hampir di seluruh kuil Jepang, biasanya di bagian depan aula utama, ada sebuah kotak persembahan untuk memasukkan uang. Berbeda dengan itu, Kuil Motonosumi Inari ini memiliki kotak persembahan yang diletakkan di bagian atas tori. Untuk mencapai aula, pengunjung juga wajib melewati sebanyak 23 tori.

Karena letak kotak persembahan yang berada di atas, untuk memasukkan koin maka perlu melemparnya. Penduduk yakin, dengan memasukkan koin, maka ketika akan melakukan sesuatu dan berdoa, nantinya akan dikabulkan. Tempat  ini adalah tempat unik dengan pemandangan khas kuil Jepang, yang benar-benar indah dan tampak rapi.

2. Menyebrangi Jembatan Tsunoshima

Jembatan Tsunoshima ini merupakan salah satu jembatan yang harus dilewati, ketika kamu sedang mengendarai kendaraannya sendiri. Dengan melewati jembatan ini, pengunjung bisa berkunjung ke pulau Tsunoshima yang dikelilingi oleh jernihnya air laut, yang terlihat membiru. Tempat ini merupakan area yang paling tepat untuk mengambil foto di Yamaguchi.

3. Jalan-Jalan di Hagi

Kota Hagi sudah didaftarkan ke dalam salah satu situs Warisan dunia, yang dikelola oleh UNESCO pada tahun 2015 silam. Tempat ini masih mempunyai jalanan dan juga panorama dari jaman dulu, yang masih bertahan sampai sekarang. Ada sebagian rumah-rumah Jepang antik yang direnovasi, dan dijadikan kafe untuk menikmati teh.

4. Mengunjungi Kuil Ruriko-Ji

Kuil lain yang terlihat sangat menawan di prefektur Yamaguchi ini adalah Kuil Ruriko-Ji ini. Di kuil ini, ada pagoda dengan lima susunan yang didirikan pada abad ke-15, sebagai tanda eksistensi prefektur ini. Pagoda yang dimiliki kuil ini, tergolong ke dalam satu dari 3 pagoda paling terkenal di seluruh Jepang.

5. Mandi di Pemandian Air Panas

Sesudah puas berkeliling di prefektur Yamaguchi, akan terasa  lebih mengesankan jika menikmati mandi air panas di Yuda Hot Springs. Daerah ini terletak sekitar 10 menit berkendara dari stasiun, dengan patung rubah putih yang ikonik di bagian depan. Tempat ini, dipercaya sebagai tempat yang dahulunya pernah dijadikan sebagai tempat rubah putih ketika menyembuhkan lukanya.

Ikan Fugu, Bahan Makanan  Paling Dicari di Yamaguchi

Satu makanan yang paling terkenal dari prefektur ini adalah ikan fugu atau buntal, ikan yang biasanya dihindari karena racunnya. Tetapi di prefektur ini, ikan fugu jadi bahan makanan yang paling dicari, untuk dimasak dan dimakan. Jangan khawatir, seluruh koki yang menyajikan makanan ini sudah terlatih, jadi aman untuk dimakan.

Prefektur Yamaguchi bukan hanya terkenal, karena banyaknya makanan dan juga daerah yang menarik untuk didatangi. Jika kamu sangat takut makan ikan fugu, maka cobalah Kawara Soba, mie soba yang disajikan di atas genteng. Makanan itu jadi salah favorit tiap-tiap pengunjung yang berkunjung ke daerah ini, jadi jangan sampai dilewatkan! Selamat berlibur!

Posting Komentar untuk "Aktivitas Prefektur Yamaguchi yang Sangat Menyenangkan Pengunjung"