Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perlu Kamu Ketahui.! Prefektur Tottori yang Menjadi Idaman Orang-Orang

Prefektur Tottori adalah salah satu misteri Jepang yang paling terjaga. Terletak di wilayah Chugoku di sepanjang pantai Laut Jepang, prefektur ini kaya akan sejarah dan keajaiban alam yang patut untuk dikunjungi. Prefektur Tottori ini juga mempunyai jumlah masyarakat yang paling sedikit di antara seluruh prefektur di Jepang.

Prefektur Tottori 


Akan tetapi meskipun masyarakatnya sedikit disini kelebihannya adalah tempat-tempat wisata yang bagus yang menjadi idaman orang, baik luar negeri maupun dalam negeri, penasaran sama keindahan Prefektur Tottori ini, yuk simak baik-baik ya.

 

Perlu Kamu Ketahui.! Prefektur Tottori yang Menjadi Idaman Orang-Orang

 

1. Kuil Mitokusan Sanbutsuji

Kuil Sanbutsuji ini dapat ditemukan di Gunung Mitoku di ketinggian 900 meter. Nageire-Do, kuil bagian di dalam yang ditemukan di bagian belakang, dianggap sebagai Harta Karun Nasional karena arsitekturnya yang langka. Dibangun di sisi tebing gunung, Nageire-Do tampak seperti melayang di udara dan merupakan sesuatu yang pantas untuk dilihat.

 

Walaupun tidak diketahui kapan tepatnya Nageire-Do ini dibangun, legenda menyatakan bahwa Nageire-Do dilemparkan dari tanah di bawah ke lereng gunung lewat energi spiritual biksu, En no Ozuno, yang merupakan pendiri agama Shugendo yang dipraktikkan di kuil.

 

Untuk ke kuil ini Kamu membutuhkan perjalanan menaiki beberapa jalur gunung yang sempit dan kasar, yang membutuhkan perlengkapan yang tepat dan stamina yang kuat. Tetapi, ada beberapa area pemandangan yang bagus dari jalan.

 

2. Gunung Daisen

Gunung Daisen adalah gunung tertinggi di wilayah Chugoku, yang terdiri dari beberapa puncak, puncak formal berada di Puncak Misen (1.709 m) yang memberi tambahan pemandangan area sekitarnya yang menakjubkan. Dari pendakian di musim panas sampai bermain ski di musim dingin, Kamu dapat menikmati gunung dengan pemandangan dan warnanya yang mengesankan di musim apa pun.

 

Gunung Daisen juga diakui sebagai gunung kudus di mana para biksu dulu laksanakan pertapaan di gunung dan ditutup untuk pengunjung sampai Restorasi Meiji. Gunung ini masih punya kandungan banyak pemandangan yang alami agar menjadikannya salah satu gunung yang paling populer untuk didaki di Jepang bagian barat.

 

3. Kuil Daisenji

Kuil Daisenji ini adalah kuil Budha yang terletak di Gunung Daisen. Asal mula Kuil Daisenji ini berasal dari Zaman Heian ketika kuil ini menjadi pusat pelatihan Buddha untuk praktik pertapaannya yang berada di Shugendo. Awalnya, kompleks ini memiliki lebih dari 100 kuil dengan 3.000 biksu.

 

 Akan tetapi saat ini hanya tersisa sedikit dari kuil ini, dengan bangunan utama yang sudah dipugar pada tahun 1951 setelah dihancurkan oleh barah pada tahun 1928. yang di dalamnya, Kamu akan menemukan patung Jizo Bosatsu dan ukiran kayu dari Buddha Amida, yang semuanya digolongkan sebagai properti budaya yang sangat penting.

 

4. Jalan Mizuki Shigeru

Asal usul yang memberi sebutan jalan ini adalah, seorang artis manga populer Mizuki Shigeru, yang terkenal dengan serial manga Yokai-Nya, Gegege no Kitaro. Jalan ini terletak di kampung halaman Mizuki di Sakaiminato dan terlihat jika Kamu berada Stasiun Sakaiminato hingga ke pusat kota.

 

Menikmati jalan-jalan di gang di antara gedung sepanjang 800 meter yang dipenuhi dengan sekitar 177 patung perunggu sifat manga Mizuki, masing-masing dipajang dengan info. yang bagus disini ialah dimalam hari Kamu melihat patung-patung yang menyala (Yokai-Nya hampir tampak hidup di kegelapan malam!).

 

Nah itulah beberapa tempat di yang perlu Kamu ketahui  di Prefektur Tottori yang Menjadi Idaman Orang-Orang.

Posting Komentar untuk "Perlu Kamu Ketahui.! Prefektur Tottori yang Menjadi Idaman Orang-Orang"