Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Ketahui Prefektur Ōsaka yang Menakjubkan Ini

Di dalam artikel ini saya akan memperkenalkan Prefektur Osaka, Prefektur Osaka adalah kota terbesar kedua di Jepang setelah Tokyo. Osaka terkenal punya budaya dan makanannya yang unik dan juga keadaan perkotaan yang semarak. Dijuluki ‘Dapur Jepang’, pelancong yang mampir ke Osaka akan disuguhi beraneka macam makanan lokal untuk dicoba.

 

Prefektur Osaka

Tidak hanya itu, Osaka juga menjadi tempat yang mengasyikkan untuk berjalan-jalan dan berbelanja. Kota ini memang mempunyai energi tarik tersendiri yang sangatlah cocok bagi turis-turis muda. Pastikan Kamu tidak melewati 5 tempat wisata menarik yang wajib dikunjungi saat berkunjung ke Prefektur Ōsaka Jepang.

Yuk Ketahui Prefektur Ōsaka yang Menakjubkan Ini

1. Dotonbori

Perjalanan ke Osaka tak akan lengkap bila Kamu belum berkunjung ke tempat hiburan Dotonbori. Kawasan hiburan dan masakan Dotonbori yang ikonik dengan papan-papan neonnya ini merupakan daerah terbaik untuk mencicipi hidangan lokal karena ratusan restoran, bar, dan pedagang kaki lima berkumpul di daerah ini.

 

Beraneka wisata masakan khas Osaka Jepang yang wajib Kamu coba di sini antara lain okonomiyaki, takoyaki, yakiniku, kitsune udon, taiko manju, dan juga kushikatsu. Senang jalan-jalan di Dotonbori, Kamu bisa menyusuri daerah Shinsaibashi Shopping Arcade, kawasan perbelanjaan populer yang membentang di antara Stasiun Nambo sampai Stasiun Shinsaibashi.

2. Istana Osaka

Osaka juga mempunyai daerah wisata untuk menikmati budaya dan sejarah tradisional Jepang. Salah satu tempat yang wajib kunjungi adalah Istana Osaka, monumen bersejarah yang menjadi simbol Osaka dan istana terbesar di Jepang.

 

Menurut Japan Wireless, Istana Osaka yang dibangun pada tahun 1583 ini terletak di didalam Taman Istana Osaka. Jika Kamu tiba saat pohon bunga Sakura bermekaran di musim semi, Kamu akan mendapatkan foto yang menakjubkan dari Osaka. Menara ini mempunyai biaya masuk ¥600.

3. Akuarium Kaiyukan Osaka

Osaka punya salah satu akuarium publik terbesar di dunia yang bernama Akuarium Kaiyukan. Akuarium raksasa ini menampilkan lebih dari 500 macam hewan laut yang bermacam-macam, mulai dari pari manta, hiu paus, lumba-lumba, penguin, singa laut, dan masih banyak lagi.

 

Daerah wisata keluarga ini terletak di distrik Minato, dekat Teluk Osaka. Bila Kamu ingin singgah ke Akuarium Kaiyukan ini saya sarankan untuk menyiapkan tarif masuknya sebesar ¥2400.

4. Shinsekai

Shinsekai ialah distrik kawasan kota tua di Osaka, dimana turis bisa merasakan kondisi nostalgia pasca perang. Aneka pajangan toko bernuansa retro dan penuh warna menjadikan Shinsekai salah satu daerah foto paling populer di Osaka.

 

Tak hanya itu, ada Menara Tsutenkaku yang dibangun pada tahun 1912 dan bentuknya mirip Menara Eiffel di Paris. Pengunjung boleh menaiki menara ini untuk menikmati pemandangan menawan Kota Osaka dari atas.

5. Grand Front Osaka

Jika Kamu ingin merasakan pengalaman berbelanja di salah satu mall terbesar di Jepang, pergilah ke Grand Front Osaka. Grand Front Osaka merupakan pusat perbelanjaan dan hiburan di kawasan usaha yang mengakses langsung dengan Stasiun JR Osaka.

 

Mall besar dan baru di Osaka ini menawarkan bermacam department store dari brand ternama, restoran, kafe, sampai tempat pameran teknologi, tetapi jika Kamu ke tempat ini ketika saat liburan agar bisa menikmati, dan melihat orang-orang yang berkunjung.

Itulah beberapa rekomendasi yang bisa Kamu ketahui Prefektur Ōsaka yang Menakjubkan.

Posting Komentar untuk "Yuk Ketahui Prefektur Ōsaka yang Menakjubkan Ini"