Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jangan Lupa Kunjungi Prefektur Okinawa yang Indah dan menakjubkan

Pulau Okinawa ini merupakan pulau yang terbesar di kepulauan Okinawa sekaligus di kepulauan Ryukyu, Jepang. Kota Naha yang merupakan ibukota dari Prefektur Okinawa lokasi berada di pulau Okinawa. Tahukah Kamu bahwa sebenarnya pulau Okinawa adalah tempat kelahiran pengetahuan atau olahraga bela diri karate.

Prefektur Okinawa


Tidak hanya itu saja, Prefektur Okinawa juga merupakan tempat penghasil gula hitam yang terkenal di Jepang. Walaupun kepulauan Okinawa ini tidak punya sungai maupun danau yang besar, tetapi masih memiliki pantai yang sangat indah.

Jangan Lupa Kunjungi Prefektur Okinawa yang Indah dan menakjubkan

1. Pulau Kume

Pulau Kume merupakan daerah wisata pertama yang dapat dikunjungi apabila Kamu berkunjung ke Okinawa, Jepang ini. Pulau Kume ini merupakan pulau yang menawarkan keindahan pasir putih dengan pemandangannya yang dijamin akan memanjakan mata Kamu.

 

Hampir sekitar 90 Persen pantai ini merupakan pantai dengan pasir putih, terutama apabila dilihat di Hate no hama, maka sejauh mata memandang hanya hamparan pasir putih dan keindahan laut yang dapat dilihat.

2. Istana Shuri

Istana Shuri merupakan tempat wisata kedua yang dapat dikunjungi apabila Kamu mampir ke Okinawa, Jepang. Istana Shuri ini merupakan salah satu bangunan yang bersejarah yang ada di Okinawa. Istana ini adalah istana yang sudah bekas yang dimiliki oleh kerajaan Ryukyu di Shuri, Okinawa, Jepang.

 

Istana ini merupakan istana yang termasuk didalam salah satu suku yang ada di kepulauan Ryukyu. Istana yang didominasi dengan warna merah ini kembali terlihat megah setelah sebelumnya sempat dihancurkan oleh pihak Sekutu pada Perang Dunia ke II.

 

Tetapi pada tahun 1992, istana Shuri ini dibangun kembali di lokasi semula disesuaikan dengan catatan sejarahnya. Seperti gerbang Shureimon dan dua buah gerbang batu lainnya.  Dengan keindahan, kemegahan, dan catatan sejarah yang dimilikinya, istana Shuri ini kemudian dijadikan sebagai salah satu situs warisan dunia oleh Unesco.

3. Pulau Yaeyama

Pulau Yaeyama merupakan tempat wisata yang dapat dikunjungi oleh Kamu. Pulau ini merupakan suatu pulau yang tidak berpenghuni dengan gradasi laut biru yang indah dan menakjubkan dengan pepohonan yang masih hijau sehingga dapat menyejukkan, kondisi dengan keadaan yang rindang dan jauh dari polusi.

Sedemikian agar pulau ini juga cocok bagi Kamu sebagai salah satu daerah “Sweet Escape” karena sudah jenuh dengan hiruk pikuk dan ramainya perkotaan. Tak hanya itu, pulau Yaeyama ini juga bisa dipakai sebagai wahana bagi Kamu yang mempunyai hobi atau ingin mencoba snorkeling dan menyelam di bawah perairan laut. Lokasi Pulau Yaeyama ini terletak di sebelah barat dan selatan Okinawa.

4. Akuarium Churaumi Okinawa

Akuarium Churaumi ini adalah merupakan akuarium terbesar kedua di dunia setelah dibukanya Akuarium Georgia di Atlanta pada tahun 2005.  Tetapi tetap saja, akuarium ini adalah akuarium terbesar yang ada di Jepang dan Asia. Akuarium Churaumi ini terletak di Taman Ocean Expo, barat laut dari Okinawa, Jepang.

5. Pulau Kondo

Pulau Kondo merupakan daerah wisata yang cocok bagi Kamu yang ingin jalankan plesir bersantai di pantai sambil menikmati keadaan kota yang unik. Karena di pulau Kondo ini Kamu bisa melihat tempat tinggal-tempat tinggal dengan atap-atap merah yang menarik seperti di dalam suatu dongeng.

 

Itulah beberapa ulasan Prefektur Okinawa yang bisa Kamu kunjungi, semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Jangan Lupa Kunjungi Prefektur Okinawa yang Indah dan menakjubkan"