Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Tempat Wisata di Prefektur Yamagata

Terletak di timur bahari Jepang, hampir dua pertiga wilayah Prefektur Yamagata tertutup hutan lebat. Yamagata juga dijuluki Kerajaan Air Terjun, karena mempunyai lebih dari 230 air terjun. Jika Kamu berkesempatan berkunjung ke Prefektur Yamagata, maka inilah daftar tempat wisata yang perlu Kamu kunjungi!

Prefektur Yamagata


Daftar Tempat Wisata di Prefektur Yamagata

1. Kuil Hoshuyama Risshaku (Kota Yamagata)

Kuil Hoshuyama Risshaku didirikan pada zaman Heian (794 - 1185) di tahun 860. Kuil yang juga disebut Yama-Dera (Kuil di pegunungan) ini, sebenarnya terdiri dari beberapa kuil. Konponkyu-Do, kuil utamanya, berada di ketinggian 538 m, dan pagoda merahnya yang ikonik adalah bangunan tertua di gunung itu. Warna mencolok dan lokasi yang unik, menjadikan Kuil Hoshuyama Risshaku sebagai tempat perhentian favorit bagi para pengunjung yang suka berfoto.

2. Ginzan Onsen (Kota Obanazawa)

Ginzan Onsen sudah ada sejak tahun 1740-An. Atap-Atap bangunan yang tertutup salju di musim dingin, menghadirkan suasana kota yang tenang. Di sini, juga tersedia beberapa penginapan dengan fasilitas pemandian, untuk wisatawan sehari.

Jadi, Kamu bisa berendam di onsen dan melepas lelah, tanpa perlu menginap. Toko-Toko suvenir dan restoran di tempat itu, juga menjadi tempat yang tepat dikunjungi untuk menghabiskan waktu sore dengan santai.

Saat memasuki kota, Kamu akan langsung disambut air terjun dengan "Shirogane no Taki". Air terjun setinggi 22 m ini, terdiri dari rangkaian riam. Di kedua sisi air terjun terdapat jalan setapak yang memudahkan pengunjung untuk mengambil foto menakjubkan dari beraneka sudut.

3. Kuil Ideha (Kota Tsuruoka)

Kuil Ideha yang didirikan sekitar 1.400 tahun lalu ini, terletak di Gunung Haguro. Gunung ini merupakan bagian dari pegunungan Dewa yang membentang ke bagian tengah Prefektur Yamagata. Di pegunungan Dewa terdapat tiga kuil, tapi hnaya Kuil Ideha saja yang dibuka untuk umum sepanjang tahun.

Untuk bisa sampai ke kuil, Kamu perlu melewati 2.446 anak tangga dengan keseluruhan jarak 1,7 km. Di sekitar kuil, Kamu bisa melihat pohon-pohon cedar yang besarnya berusia 300 hingga 500 tahun, apalagi sebagian di antaranya berusia lebih dari 1.000 tahunan.

4. Gudang Sankyo (Kota Sakata)

Gudang Sankyo adalah gudang penyimpanan beras, yang dibangun pada tahun 1893, dan masih digunakan sampai sekarang. Keseluruhan ada sembilan gudang yang bisa menampung sampai 10.800 ton beras.

Kamu bisa mengunjungi pusat pariwisata, Sakata Yumeno Kura, di dekatnya untuk membeli oleh-oleh, atau mengunjungi Museum Sejarah Beras Shonai, dan melihat material dan juga pameran.

Pohon-Pohon Zelkova yang ditanam di belakang gudang, menghadirkan suasana teduh dan jadi tempat pengamatan yang populer. Dari deretan pohon Zelkova, 36 di antaranya sudah berusia lebih dari 150 th.

5. Akuarium Kamo Kota Tsuruoka (Kota Tsuruoka)

Akuarium Kamo Kota Tsuruoka sering mengadakan pameran ubur-ubur terbesar di dunia, dengan lebih dari 50 spesies yang dipamerkan. Jellyfish Dream Theater, yang jadi daya tarik utamanya menampilkan 2.000 ubur-ubur, menarik banyak pengunjung yang juga ingin mengabadikan iluminasi akuarium, yang cerah dan berwarna-warni.

Akuarium Kamo juga memamerkan ikan asli dari tempat pesisir laut Jepang, dan mengadakan bermacam acara, seperti pertunjukan singa laut, dan pengalaman memberi makan burung camar ekor hitam.

Kaya akan alam, Prefektur Yamagata punya banyak tempat wisata yang pemandangannya berubah sesuai musim. Tidak peduli berapa kali Kamu berkunjung, Kamu tentu akan selalu mendapat pengalaman baru. Jika itu terdengar menarik, pastikan Kamu singgah ke tempat-tampat yang kita perkenalkan di atas!

Posting Komentar untuk "Daftar Tempat Wisata di Prefektur Yamagata"