Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aktivitas Seru yang bisa Dilakukan di Prefektur Yamanashi

 Prefektur Yamanashi terletak di sebelah barat Tokyo yang punya spot-spot wisata terkenal, seperti Gunung Fuji, Danau Kawaguchi, dan sebagainya. Aksesnya pun lumayan mudah dijangkau. Dan kali ini, penulis sudah merangkum aktivitas seru yang bisa Kamu lakukan di sini.

 Prefektur Yamanashi


Aktivitas Seru yang bisa Dilakukan di Prefektur Yamanashi

1. Meikmati Indahnya Gunung Fuji

Aktivitas pertama yang harus Kamu lakukan jika ke Prefektur Yamanashi, adalah menikmati keindahan dari Gunung Fuji secara langsung. Gunung Fuji sendiri merupakan gunung tertinggi di Jepang,  dengan tinggi sekitar 3.776 MDPL.

Pada tahun 2014, Gunung Fuji terpilih sebagai UNESCO World Culture Heritage Site (Web Warisan Budaya Duni). Tiap tiap tahunnya, ratusan ribu pendaki  dari dalam maupun luar negeri, berkunjung untuk menaklukan puncak Gunung Fuji.

2. Mendaki Gunung Fuji Lewat Rute Yoshida

Gunung Fuji mempunyai beberapa rute pendakian, yaitu di sisi Prefektur Yamanashi dan sisi Prefektur Shizuoka. Tapi, rute yang paling terkenal adalah rute Yoshida, yang berangkat dari Kota Fujiyoshida, Yamanashi.

Pendakian Gunung Fuji dibuka dari awal bulan Juli hingga awal bulan September. Kamu bisa pergi ke Stasiun ke-5 dengan bus atau mobil, lalu dari sana Kamu bisa mulai mendaki ke puncak Gunung Fuji.

3. Chureito Pagoda: Spot Favorit Memotret Pemandangan Khas Jepang

Chureito Pagoda merupakan spot terbaik, untuk menikmati keindahan Gunung Fuji yang menarik perhatian banyak wisatawan, yang mampir ke Jepang dalam beberapa tahun terakhir. Chureito Pagoda terletak di Arakuyama Sengen Park, tidak jauh dari di Stasiun Shimoyoshida Fujikyuko Line. Kamu bisa mengambil foto pemandangan Gunung Fuji dan pohon-pohon sakura, yang berjajar dengan indah dan juga 5 taraf pagoda sekaligus dalam satu foto.

4. Serunya Sarana Menegangkan di Fuji-Q Highland

Fuji-Q Highland adalah taman bermain yang berada di dekat Danau Kawaguchi. Fuji-Q Highland dikenal dengan sarana roller coasternya yang menantang dan memacu adrenalin. Sarana roller coasternya yang paling terkenal disebut dengan 4 roller coaster besar, yaitu Fujiyama, Dodonpa, Takabisha, dan Eejanaika.

FUJIYAMA punya puncak roller coaster tertinggi, sehingga Kamu bisa melihat Gunung Fuji dari sarana ini. Dodonpa punya kecepatan perjamnya sekitar 180 km per jam. Selanjutnya, ada Takibisha, roller coaster yang paling curam dengan kemiringan jatuhnya, sekitar 121 derajat.

Berbeda dengan roller coaster lainnya, Eejanaika memberi tambahan sensasi baru bagi para pengunjung dengan kursinya yang berputar ketika sarana ini bermain. Cobalah untuk merasakan keseruan yang sekaligus menegangkan, dari 4 sarana permainan yang menambahkan sensasi berbeda ini!

Tak hanya roller coaster, di sini juga terdapat beraneka permainan seru lainnya, seperti labirin raksasa “Despair fortress”, Thomas land, Lisa and Gaspard Town, dan permainan lainnya. Kamu bisa menghabiskan waktu seharian dengan keluarga untuk menikmatinya.

5. Nikmati Spot-Spot Menarik di Sekitar Danau Kawaguchi

Danau Kawaguchi terletak di kaki Gunung Fuji, merupakan salah satu dari danau "Fujigoko" (5 danau yang ada di dekat kaki Gunung Fuji). Danau Kawaguchi mempunyai banyak spot menarik lainnya, mulai dari pemandangan alamnya yang indah, museum, hotel, sampai restoran.

Di Danau Kawaguchi terdapat Oishi Park, di mana Kamu bisa melihat taman bunga lavender yang cantik, atau menikmati indahnya alam dari puncak Gunung Tenjo dari jalur kereta gantung Gunung Fuji.

Nah, jika berkunjung ke sini, cobalah untuk mengambil foto di area-area yang fotogenik ini. apalagi jika kamu datang pada saat herb festival,  atau saat daun maple yang berubah saat musim semi. Pasti perjalanannya, akan sangat mengagumkan. Selamat berlibur!

Posting Komentar untuk "Aktivitas Seru yang bisa Dilakukan di Prefektur Yamanashi"