Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bingung Mau Wisata Kemana? Yuk, Kunjungilah Tempat Wisata di Prefektur Oita

 Prefektur Oita adalah prefektur yang terletak di pantai timur Kyushu. Prefektur ini dikenal dengan onsen, pegunungan dan suasananya yang segar dan juga masih alami dan dapat membuatmu merasa tenang jika datang kesana.

 Prefektur Oita


Maka dari itu jika Anda berkunjung ke Negeri Sakura jangan lupa untuk berkunjung ke Prefektur Oita  Nah, kira-kira apa saja nih tempat wisata menarik yang ada di Prefektur Oita? Untuk itulah,  temukan jawabannya di artikel kali ini.

Bingung Mau Wisata Kemana? Yuk, Kunjungilah Tempat Wisata di Prefektur Oita

 

1. Oita Marine Palace 'Umitamago'

Pertama disana terdapat aquarium yang sangat populer dengan desain unik, Oita Marine Palace. Tempat yang disebut sebagai Umitamago (Telur laut) oleh masyarakat lokal karena desainnta ini menyimpan berbagai koleksi mahluk laut. Mulai dari  ikan air tawar, ikan laut, hingga berbagai mahluk lain semuaya ada di sini. Yang paling menarik dari tempat ini adalah fish tank yang memuat 1500 ikan cantik, membuatmu serasa langsung menyelam ke didalam laut!

Di teras luar Umitamago, ada kolam memuat anjing laut, singa laut, lumba-lumba, penguin, dan berang-berang.  Anda juga bisa menonton pertunjukan dari para singa laut dan lumba-lumba di sini! Ada juga Backyard Tours, yang akan membawamu berjalan-jalan ke balik layar, melihat bagaimana aquarium ini merawat dan memelihara hewan-hewan laut ini dengan baik. 

2. Tekizanso villa

Berikutnya, ada gedung cantik yang udah berdiri sejak zaman Taisho (1912-1925), Tekizanso. Lokasinya yang berasa di suatu taman ala Jepang klasik yang termasuk ke di dalam national treasure Jepang juga  meningkatkan kecantikannya.

3. Tekizanso sendiri dibangun oleh seorang raja tambang emas yang kaya raya

Tekizanso ini dijadikan sebagai villa pribadi untuk keluarganya. Narikyo bisa saja memilih lokasi ini sebagai tempat tinggal barunya bukan hanya karena posisinya yang strategis dan dekat dengan Beppu Bay, tetapi juga karena emas dari tambangnya diekspor lewat pelabuhan di kota ini.

Sayangnya, ia meninggal sesaat setelah villa ini selesai dibangun pada tahun 1916, meninggalkan tambang dan villanya pada anaknya, Nobue sampai selanjutnya tambang ditutup dan Tekizanso jatuh ke tangan Kota Hiji. Tekizanso saat ini berfungsi sebagai restoran  setelah dialihfungsikan oleh cucu. apakah Anda merasa lapar dan ingin mencoba makan di sini?

4. Yunohira Onsen

Berkunjung ke Yunohira Onsen rasanya seperti datang ke masa lalu. Dengan dikelilingi pemandangan pegunungan cantik di sebelah sungai Kagono-Gawa, ditambah dengan berbagai ryokan (Hotel tradisional Jepang) yang jauh kota modern Jepang yang padat, membuatmu serasa kembali ke zaman Edo (1603-1868).

Sebenarnya tidak terlalu banyak yang bisa dijelajahi dari Yunohira, tetapi melihat jalan-jalannya di mana para pengujung berkeliling dengan menggunakan kimono dang eta dan juga payung di tangan mereka membuatmu nyaman dan inin ikut merasakannya.

Nah, cara terbaik untuk dapat menikmati Yunohira adalah dengan menghabisakan malam di tempat ini. Banyak ryokan yang bisa Anda pilih, mulai dari Takasho yang mewah sampai yang lebih ramah budget seperti Hakuunsou dan Daikichi. Anda juga bisa nikmati beraneka pemandian umum di sekitar sungai jika tak ingin menginap.

Jika ingin mencoba jajan, bisa darang ke Ishidatami-Ya yang menjual es krim rumahan dengan berbagai rasa jeruk yang lezat dan segar atau restoran Ureshino yang menyediakan berbagai seafood seperti ikan,kepiting dan udang. Lezat.

Nah, itulah rekomendasi tempat wisata di prefektur Ōita dengan ulasa diatas semoga bermafaat dan bisa dijadikan sebagai acuan dalam berwisata kesana.

Posting Komentar untuk "Bingung Mau Wisata Kemana? Yuk, Kunjungilah Tempat Wisata di Prefektur Oita"