Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Tempat Wisata di Prefektur Nagano! Bisa Membuat Wisatawan Enggan Pulang!

 Meskipun tempat wisata paling terkenal di Jepang adalah Tokyo dan Kyoto, ternyata masih ada banyak tempat yang tidakkalah luar biasa untuk dikunjungi, seperti prefektur Nagano. Seperti yang kita tahu, Jepang merupakan negara panjang dan sempit yang dipecah jadi 47 wilayah.

prefektur Nagano


Masing-Masing wilayah itu dipenuhi dengan beragam tempat wisata menarik. Dan pada tulisan ini, penulis akan membahas tentang temoat wisata yang ada di prefektur Nagano. Apa saja itu? Berikut ulasannya:

10 Tempat Wisata di Prefektur Nagano! Bisa Membuat Wisatawan Enggan Pulang!

1. Karuizawa

Karuizawa terkenal sebagai resor musim panas, dan dikenal sebagai kota tempat Bill Gates menyewa villa untuk liburan. Banyak penulis dan orang kaya membangun rumah liburan mereka sendiri di sini. Banyak juga gereja dan aula pernikahan di Karuizawa, serta restoran bergaya Barat.

2. Resor Ski Shiga Kogen

Terletak di dataran tinggi yang dikelilingi oleh keindahan alam, dengan banyak salju di musim dingin, sehingga tempat ini jadi resor ski paling terkenal.

3. Kamikouchi

Resor ini merupakan resor pegunungan pertama di Jepang. Kamikouchi ditetapkan sebagai habitat yang dilindungi, dan dianugerahi standing daerah berpemandangan alam yang indah. Sekitar 1,500,000 orang mengunjungi Kamikouchi tiap-tiap tahunnya.

4. Azumino

Temoat ini mempunyai aliran air jernih yang mengalir dari pegunungan utara Jepang. Azumino membudidayakan wasabi, ikan rainbow trout, Shinshuu salmon, dan semua hal yang tidak bisa hidup di air kotor. Ada banyak galeri seni dan museum, Azumino merupakan daerah yang bisa dinikmati oleh para pengagum seni, dan di sini pula, pengunjung bisa mengunjungi toko-toko kecil yang unik.

5. Zenkouji

Zenkouji adalah kuil yang dibangun di ibu kota prefektur Nagano, Kota Nagano. Bangunan ini sudah ditetapkan sebagai Harta Nasional dan Properti Budaya Berarti Nasional. Restoran dan toko-toko di sekitarnya juga punya daya tarik tersendiri.

6. Kastil Matsumoto

Kastil di Kota Matsumoto ini digunakan semenjak zaman Azuchi-Momoyama, sampai zaman Edo. Menara Kastil Matsumoto juga ditetapkan sebagai Harta Nasional.

7. Kastil Ueda

Kastil Ueda sudah menjadi Ueda Shiroato Koen ("Taman reruntuhan Kasil Ueda"). Setiap musim semi, area ini dihiasi dengan bunga sakura, dan orang-orang sering mampir ke sini untuk melihat bunga cantik tersebut.

8. Kastil Komoro

Saat ini, tempat ini hanya menyediakan sisa-sisa dari Kastil Komoro di sini. Dikelilingi oleh Taman Komori Shiroato Kaiko yang punya kebun binatang, dan museum untuk dinikmati para pengunjung.

Daerah ini dulu pernah digunakan sebagai salah satu lokasi pada film Tora-San yang terkenal. Kastil Komoro merupakan area populer lainnya, untuk melihat bunga sakura di musim semi. Di sekitar kastil juga terdapat banyak restoran Shinshuu sobas

9. Suwako Onsen

Tempat ini terkenal dengan Mata air panas ini menyembur keluar dari tanah di Kota Suwa, Nagano. Di kota mata air panas di sekitar Suwako terdapat Katakurakan, mata air panas untuk perawatan kesehatan tertua di Jepang, yang ditetapkan sebagai Properti Budaya Penting Nasional. Katakurakan dikenal luas karena ada ribuan orang yang mandi di sana.

10. Shimosuwa Onsen

Mata air panas ini juga berada di wilayah Suwa, tapi di Kota Shimosuwa. Di desa mata air panas di sekitarnya terdapat Kuil Agung Suma yang terkenal sebagai sumber daya, dan Danau Suma, yang dikelilingi oleh penginapan dan ryokan.

Awalnya, daerah ini hanya digunakan wisatawan untuk singgah menginap semalam. Di sini juga ada banyak penginapan dan bangunan, yang masih menunjukkan gaya tradisional Jepang.

Dan itulah 10 tempat menarik di prefektur Nagano. Tempat mana yang menarik untuk kamu kunjungi? Tulis dikolom komentar, ya!

Posting Komentar untuk "10 Tempat Wisata di Prefektur Nagano! Bisa Membuat Wisatawan Enggan Pulang!"