Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemandangan Indah di Prefektur Miyagi! Yakin tidak Mau Berkunjung?

Terletak di bagian Pasifik wilayah Tohoku di Jepang utara, Prefektur Miyagi menawarkan keindahan alam dan budaya Jepang untuk dijelajahi. Tak hanya Matsushima yang terkenal sebagai salah satu harta karun berpemandangan indah di Jepang, ada pula kuil-kuil bersejarah dan berbagai hewan. Jika suatu hari Kamu berkesempatan datang ke Miyagi, inilah  tempat paling menakjubkan yang bisa Kamu kunjungi!

Prefektur Miyagi


Pemandangan Indah di Prefektur Miyagi! Yakin tidak Mau Berkunjung?

1. Matsushima (Miyagi)

Berada di tengah Miyagi di sepanjang pantai Pasifik, Matsushima, kepulauan dengan 260 pulau kecil, diakui sebagai salah satu  dari tiga pemandangan terindah di Jepang. Oshima, yang punya 50 gua (konon pernah ada 108 gua), dan Kabuto-Jima, dengan bentuknya yang menyerupai kabuto (Helm tradisional Jepang untuk samurai), adalah dua pulau paling terkenal di Matsushima.

Dan semua pemandangan yang luas ini bisa Kamu nikmati  dari Kastil Matsushima. Kamu bisa mengunjungi beberapa pulau Matsushima, dengan menyebrangi jembatan merah. Misalnya, Kamu mau pergi ke Fuku-Ura-Jima, yang ada taman alam prefektur, kamu bisa lewat Jembatan Fuku-Ura. Jembatan yang juga dikenal dengan nama Jembatan Deai (Jembatan rendezvous), ini merupakan area wisata favorit bagi para pasangan.

2. Kuil Zuigan (Miyagi)

Kuil Zuigan (Zuigan-Ji) yang bersejarah dibangun lagi pada tahun 828 di Matsushima, dan kuil utamanya (Hondo) sudah ditetapkan sebagai Harta Nasional resmi di Jepang. Tidak hanya itu, banyak dari bangunan di kastil ini, juga diklasifikasikan sebagai Properti Budaya Nasional. Museum harta karun di sini, menampilkan beragam mural dan sekitar 30.000 artikel, termasuk dokumen bersejarah di Matsushima.

3. Gunung Zao (Katta)

Gunung Zao (Zao-Zan) adalah salah satu  dari 100 gunung terbaik di Jepang. Di Puncak Katta (Katta-Dake), Kamu bisa melihat Okama (Di dalam bahasa Jepang berarti "Guci"), danau yang menarik banyak wisatawan, dan terkenal dengan keindahan warnanya yang berubah-ubah tergantung cuaca.

Kamu bisa mendaki Gunung Zao dengan berjalan kaki, atau mengaksesnya dengan bus atau kereta gantung. Saat musim dingin, Gunung Zao juga terkenal dengan Juhyo ("Monster salju"), formasi alami spektakuler yang terbentuk  dari pohon-pohon pinus beku yang tertutup salju. Wisatawan kerap singgah berduyun-duyun ke kawasan pegunungan selama musim dingin, untuk melihat sekilas pemandangan yang sungguh menakjubkan ini.

4. Lembah Naruko (Kota Osaki)

Membentang sepanjang 2,6 km, Lembah Naruko yang merupakan salah satu daerah paling terkenal, dan di sini kamu bisa menikmati cantiknya warna cerah musim gugur, yang terletak di barat laut Miyagi.

Ada jalur pendakian yang aman di sepanjang lembah, dengan jalan-jalan indah yang menggembirakan dilewati apa pun musimnya. Hal yang paling jadi sorotan di sini, adalah pemandangan fantastis  dari ketinggian 100 meter di Jembatan Ofukasawa, yang menghubungkan kedua sisi lembah. Di dasar lembah terdapat Sungai Oya, dan ada anak tangga yang mengarah ke dasar sungai.

5. Kuil Osaki Hachiman (Kota Sendai)

Kuil Osaki Hachiman (Osaki Hachiman-Gu) yang dibangun pada tahun 1607, ditetapkan sebagai Harta Karun Nasional di tahun 1952. Baik di dalam maupun di luar, kuil utamanya terlihat sangat menonjol dengan warna-warna cerah, dan juga dihiasi pahatan dan ornamen logam.

Didedikasikan untuk dewa perang, Kuil Osaki Hachiman kerap dikunjungi oleh atlet-atlet olahraga, yang singgah berdoa untuk memohon kemenangan dan keberuntungan. Di bagian dalam kuil, Kamu akan menemukan banyak "Ema" (Plakat kayu yang digunakan pengunjung untuk menuliskan keinginan mereka) yang ditulis oleh para atlet.

Jimat keberuntungan khas kuil ini adalah boneka Matsukawa Daruma, yang dicat biru di bagian depan dan merah di bagian belakang. Tak hanya berguna sebagai jimat, Matsukawa Daruma juga bisa dijadikan oleh-oleh yang lucu.

Itulah beberapa pilihan tempat wisata terbaik, yang wajib Kamu kunjungi di Prefektur Miyagi. Ada yang cocok? Selamat berlibur!

Posting Komentar untuk "Pemandangan Indah di Prefektur Miyagi! Yakin tidak Mau Berkunjung?"