Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Aktivitas yang Bisa Anda Lakukan di Prefektur Kanagawa

Prefektur Kanagawa terletak di sebelah selatan Tokyo. Memiliki ibukota dengan luas tempat kedua terbesar di Jepang, yaitu Yokohama. Prefektur Kanagawa berada di dekat Samudera Pasifik, agar terkenal dengan hasil lautnya. Selain itu, Ibukota Yokohama juga berperan sebagai salah satu pelabuhan pertama untuk perdagangan luar negeri semenjak tahun 1859.

Prefektur Kanagawa

Hal ini didasari oleh kedatangan Komodor Matthew Perry, Amerika yang mendarat di Kanagawa pada tahun 1854 dan memaksa Jepang untuk mengakses diri kepada Amerika. Sesaat setelah Zaman Meiji, budaya barat pun perlahan memasuki Jepang sehingga banyak ditemukan orang asing yang menetap di Kanagawa. Untuk menuju ke Prefektur Kanagawa, Anda bisa menggunakan bus ataupun kereta.

7 Aktivitas yang Bisa Anda Lakukan di Prefektur Kanagawa

 

Jika menggunakan bus Keikyu dari Bandara Narita menuju Yokohama, Anda akan memakan waktu 30 menit perjalanan. Sedangkan jika menggunakan Kereta Keikyu Line dari Bandara Haneda menuju Yokohama, tentunya Anda akan memakan waktu 20 menit.

Jika Anda berencana berangkat dari Stasiun Tokyo, Anda juga bisa dengan menggunakan JR Line dan Keikyu Line menuju Yokohama. Kanagawa memiliki iklim subtropik yang cukup lembab dimana saat musim panas tiba, suhu udara akan terasa panas dan juga lembab. Sedangkan di saat musim hujan, rentan terjadi hujan dengan curah hujan tinggi.

1. Kamakura

Kamakura merupakan suatu kota kecil dan menjadi destinasi populer di Kanagawa. Ada yang menyebut Kamakura sebagai Kyoto Timurnya Jepang, mengingat Kamakura punyai beberapa kuil, kastil, maupun monumen bersejarah lainnya. Monumen itu diantaranya Hokokuji, Hasedera, Hachimangu Shrine, dan Great Buddha.

2. Great Buddha

Terletak di Kotokuin Temple, Great Buddha merupakan salah satu patung Buddha terbesar berdiri di sana. Mempunyai tinggi lebih kurang 11 meter, menjadikan patung Buddha di sini sebagai patung tertinggi kedua di Jepang. Awalnya, patung ini berada di didalam aula candi, tetapi implikasi bala alam baik tsunami maupun angin topan, patung itu kini berada di udara terbuka.

3. Owakudani

Owakudani adalah suatu kawah yang terbentuk karena letusan Gunung Hakone. Di sini terdapat sungai dengan aliran air panas yang juga mengeluarkan asap belerang implikasi dari kegiatan vulkanik yang masih aktif. Di sini, Anda juga dapat nikmati pemandangan Gunung Fuji yang terlihat memahami.

4. Hakone Hot Springs

Hakone menjadi salah satu tempat resor pemandian umum air panas yang populer di Jepang. Yumoto merupakan salah satu pemandian air panas di Hakone yang terkenal adalah. Pemandian air panas di sini memiliki air dengan kualitas tinggi dan sediakan beberapa penginapan juga.

5. Sakuradote

Pemandangan pohon sakura memang menjadi ikon bagi Jepang. Salah satu lokasi tempat untuk menikmati pohon sakura adalah di Sakuradote. Hampir lebih kurang 200 pohon sakura berada di sepanjang tepi sungai Sagami di Kota Atsugi.

6. Taman Hutan Anak-Anak

Taman hutan ini berada di Atsugi. Destinasi wisata yang dikhususkan untuk wisata keluarga ini sangat hangat karena suasananya yang masih asri, da juga khas dengan pedesaan yang berada di Jepang. Ada banyak permainan yang dapat Anda mainkan disini bersama dengan anak-anak, mulai dari perosotan sampai kegiatan bertani.

7. Sky Cruise

Hal ini merupakan salah satu atraksi alternatif yang dapat Anda lakukan di Yokohama. Waktu Anda bosan dengan wisata budaya, sejarah, maupun alam, Anda bisa nikmati wisata udara yang satu ini. Sebagai kota terluas kedua di jepang, Anda dapat nikmati pemandangan kota dari ketinggian menggunakan helikopter.

Nah, itulah ulasan yang membahas tentang 7 hal yang bisa Anda lakukan jika berada di prefektur Kanagawa




Posting Komentar untuk "7 Aktivitas yang Bisa Anda Lakukan di Prefektur Kanagawa"