Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketahui Yuk! Fakta Tentang Prefektur Kagawa di Jepang

Julukan Prefektur Kagawa kemungkinan tidak sepopuler daerah-daerah lain di Jepang, seperti Tokyo, Kyoto, Osaka, dan lain sebagainya. Padahal, prefektur terkecil yang terletak di Pulau Shikoku ini menyimpan banyak hal menarik yang membuatmu ingin langsung pergi ke sana lho.

Prefektur Kagawa


Kali ini saya akan mengungkap bermacam fakta yang ada di Prefektur Kagawa jangan sampai ketinggalan berita tentang ini yuk simak baik-baik beberapa fakta yang ada di Prefektur Kagawa di bawah ini :

Ketahui Yuk! Fakta Tentang Prefektur Kagawa di Jepang

1. Surganya penggemar seni

Pulau Naoshima di Prefektur Kagawa adalah salah satu daerah yang wajib dikunjungi buat para penggemar seni. Setelah ditunjuk oleh Benesse Corporation untuk menjadi “Tempat tinggal” bagi karya seni mereka, pulau ini bertransformasi menjadi “Pulau seni”, membuatnya menjadi energi tarik wisatawan.

Di pulau ini, Kamu akan menemukan bermacam galeri seni yang didesain oleh arsitek top seperti Andō Tadao, dan diisi dengan karya-karya artis ternama Jepang dan dunia. Mulai dari karya Monet, Ohtake Shinrō, sampai Andy Warhol, seluruh bisa Kamu lihat di pulau ini.

Tidak hanya itu, di Kagawa mainland sendiri, ada museum daerah menyimpan karya-karya salah satu artis berdarah Jepang-Amerika, Isamu Noguchi. Di museum bernama Isamu Noguchi Garden Museum ini, Kamu bisa melihat lebih dari 100 karya Isamu Noguchi yang ia buat semasa hidupnya.

Daerah lain yang sayang untuk dilewatkan adalah Takamatsu City Museum of Art. Lokasinya yang terletak di tengah-tengah shopping district membuat julukan Kagawa makin kental dengan kata “Seni”.

2. Jepangnya Sangat Kental

Bagian dari Pulau Shikoku yang dikenal sangat menjunjung tinggi tradisi, Prefektur Kagawa juga dipenuhi dengan hal-hal tradisional yang Jepang banget. Apa saja? Di kota Takamatsu ini ada Ritsurin-Kōen, taman yang disebut-sebut sebagai salah satu taman tercantik di Jepang.

Di sini Kamu bisa menemukan banyak sudut cantik, seperti kolam dan jembatan. Jika bosan dan ingin bersantai, Kamu juga bisa menikmati matcha di teahouse di taman ini. Kagawa juga mempunyai kastil dengan donjon kayu orisinil, namanya Kastil Marugame. Kastil ini dikenal dengan dinding batunya yang sangatlah indah, dan 1000 pohon sakura yang berbunga indah dan cantik ketika musim semi.

3. Kuil

Kuil ini dikenal di kalangan wisatawan dengan anak tangganya yang berjumlah 1368 buah!. Walaupun menantang dan berpotensi membuatmu lelah sebelum sampai ke puncak, kuil ini tetap dipadati pengunjung. Biasanya, bagi para pengunjung selalu berhenti sebentar di lantai ke 785 untuk istirahat dan membeli souvenir.

4. Penuh dengan makanan lezat

Jika menyebut sebutan Prefektur Kagawa pada fans masakan Jepang, tentu mereka mengatakan sesuatu tentang "Sanuki udon". Ya, Kagawa memang mempunyai nama "Prefektur Udon" yang mempunyai banyak variasi mie udon di semua penjuru daerahnya.

Tidak hanya udon, prefektur terkecil di Pulau Shikoku ini juga mempunyai Hone-Tsuki-Dori, makanan populer dari ayam yang berasal dari Marugame, dan bisa membuat para pecinta daging ikan, Kagawa juga menu berbahan dasar ikan bernama Hamachi-Don yang bisa Kamu dapatkan di Takamatsu. Ikan yang digunakan untuk kuliner ini adalah Hamachi atau ikan ekor kuning Jepang.

5. Pemandangan alamnya cantik!

Prefektur Kagawa ini juga dikenal dengan pemandangan alamnya yang sangat cantik. Di tempat pegunungan misalnya, ada banyak tame-ike (Water-Collection ponds) yang indah. Kamu juga bisa melihat pegunungan dengan dataran tinggi lava yang luas di Yashima, area terjadinya perang Perang Besar Genpei (1180-1185) antara Klan Taira dan Minamoto. Yuk kunjungi Prefektur Kagawa ini agar Kamu bisa menikmati sesekali saja seumur hidup.

Posting Komentar untuk "Ketahui Yuk! Fakta Tentang Prefektur Kagawa di Jepang"