Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Pemandangan yang Menakjubkan di Prefektur Iwate

Prefektur Iwate di wilayah Tohoku ini merupakan salah satu prefektur dengan luas wilayah terbesar kedua di Jepang. Prefektur ini mempunyai wilayah laut dan pegunungan yang menyuguhkan pemandangan indah bagi para wisatawan sehingga disebut sebagai "Gudangnya tempat pemandangan menakjubkan".

Prefektur Iwate


Pada artikel kali ini, penulis akan memperkenalkan tempat-tempat dengan pemandangan menarik yang ada di wilayah pinggir pantai dan pegunungan Prefektur Iwate ini yuk kita simak di bawah ini.

4 Pemandangan yang Menakjubkan di Prefektur Iwate

1. Pantai Jodogahama

Pantai Jodogahama menjadi tempat yang harus Kamu kunjungi ketika berkunjung ke wilayah Pantai Rikuchu. Pemandangan paradoksal antara tebing berwarna abu-abu, laut yang biru kehijauan, dan ombak putih akan membuat Kamu terpesona.

Kata "Jodo" merujuk pada kata di dalam ajaran Buddha yang berarti "Pure Land" atau dunia setelah kematian, daerah Buddha berada dan hidup tanpa penderitaan. Konon, sebutan Pantai Jodogahama berasal dari seorang rahib ternama yang kagum akan pemandangan pantai ini. Menurutnya pantai ini sangat indah bagaikan Jodo atau surga.

Di Pantai Jodogahama, Kamu bisa berlayar di sekitar teluk pantai selama 40 menit yang menjadi kesibukan populer di kalangan para wisatawan, hal menarik disini Kamu bisa membeli umineko pan (100 yen) di kapal untuk digunakan sebagai pakan burung camar ekor hitam.

Banyaknya jumlah burung camar yang singgah untuk mendekat memang sangat menarik perhatian. Tapi, jangan sampai lupa untuk menikmati pemandangan yang indah, ya! Pantai Jodogahama dapat dicapai di dalam waktu kira-kira 1 jam menggunakan mobil dari Kota Kamaishi.

2. Gua Ryusendo

Gua Ryusendo merupakan salah satu gua kapur dengan pemandangan bawah tanah yang menakjubkan. Kamu bisa menuju Gua Ryusendo dengan mobil selama 1 jam 40 menit dari Kota Kamaishi atau kurang lebih 1 jam dari Pantai Jodogahama.

Gua ini memiliki panjang kurang lebih 5 kilometer dan di dalamnya terdapat 8 buah danau bawah tanah. Bagian gua kapur sepanjang 700 meter dan 3 buah danau bawah tanah menjadi salah satu bagian yang dibuka untuk umum.

Danau bawah tanah ini mempunyai pemandangan air berwarna biru kehijauan transparan yang dikenal sebagai "Dragon Blue". Pemandangan danau bawah tanah yang dipadu dengan gua kapur berhias cahaya lampu warna-warni ini dapat menghasilkan kondisi yang fantastis.

3. Pantai Goishi

Pantai Goishi menyuguhkan pemandangan menakjubkan, seperti Anatoshiiso, yaitu suatu batu dengan 3 lubang yang terbentuk implikasi erosi air laut. Di pesisir pantai sepanjang 3 kilometer ini, para wisatawan bisa dapat menemukan bebatuan dengan bentuk yang unik.

Dari Kota Kamaishi, Kamu bisa menggunakan mobil kira-kira 1 jam ke arah selatan untuk sampai ke Pantai Goishi. Kamu juga bisa menaiki kapal wisata untuk melewati lubang-lubang pada Anatoshiiso ini. Konon, dengan melewati lubang pada Anatoshiiso ini bisa menemukan kebahagiaan tersendiri.

Sebutan Pantai Goishi ini sendiri memang berasal dari bebatuan dengan permukaan licin di pantai. Bebatuan itu mirip dengan goishi, yaitu batu yang digunakan pada permainan papan igo, sehingga pantai ini pun disebut dengan Pantai Goishi.

4. Hachimantai

Hachimantai ini adalah merupakan gunung yang dapat dicapai dengan mobil selama 80 menit dari Kota Morioka. Di jalur pendakian yang mudah dilalui oleh para pendaki pemula, pengunjung bisa mendaki sambil melihat tumbuhan khas wilayah pegunungan dan burung-burung liar.

Saya merekomendasikan untuk berkunjung ke Hachimantai pada musim gugur karena tempat ini juga terkenal dengan pemandangan koyo atau dedaunan yang berubah warna menjadi kuning kemerahan.

Di Kolam Kagami-Numa yang terletak di dekat puncak Gunung Hachimantai, para wisatawan dapat melihat Dragon Eye, yaitu pemandangan tumpukan salju di atas kolam mulai mencair dan terlihat seperti mata naga.

Yuk jangan sampai penasaran datang ke 4 Pemandangan yang Menakjubkan di Prefektur Iwate ini.

Posting Komentar untuk "4 Pemandangan yang Menakjubkan di Prefektur Iwate"