Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

6 Tempat Wisata dengan Pemandangan Terindah Prefektur Nagasaki

 Terletak di wilayah selatan Kyushu, Jepang, dan jauh dari rute wisata biasanya, Prefektur Nagasaki tetap memikat hati banyak orang, karena banyaknya tempat yang mempesona dan indah. Wisata itu mulai dari kuil antik, sampai pulau-pulau lepas pantai yang berhutan, dan tempat peristirahatan dengan mata air panas yang menawan.

Prefektur Nagasaki


Prefektur Nagasaki menawarkan bermacam cara unik untuk menikmati sejarah, dan keindahan alam Jepang. Berikut ini adalah 6 tempat wisata dengan pemandangan terindah, yang tidak boleh dilewatkan selama berkunjung ke Nagasaki!

6 Tempat Wisata dengan Pemandangan Terindah Prefektur Nagasaki

1. Halte Bus Buah

Di Kota Konagai, Nagasaki, dan tempat sekitarnya, terdapat enam belas halte bus indah yang berbentuk buah-buahan, seperti stroberi, melon, jeruk, tomat, dan semangka. Mereka awalnya dibangun oleh masyarakat setempat pada tahun 1990 untuk Nagasaki Travel Expo, dan terus jadi landmark lokal setelah acara itu.

2. Gunkanjima

Pulau terlantar dan bekas tambang batu bara ini, diberi nama "Gunkanjima" (Pulau kapal perang), karena banyak bangunan buatan manusia yang kemudian membentuk fitur alaminya, sampai menyerupai kapal perang besar.

Zaman dulu, batu bara jadi sumber ekonomi yang penting, lebih dari 5.000 orang tinggal di Gunkanjima yang sangat kecil, dan menjadikannya area terpadat yang pernah tercatat.

3. Kuil Sofukuji

Awalnya dibangun pada tahun 1629 untuk penduduk Tiongkok, dan dibangun dengan gaya Tiongkok yang mengingatkan pada arsitektur kuil dalam film Spirited Away Studio Ghibli, hal itulah yang kemudian membuatnya menonjol di antara kuil-kuil Jepang lainnya.

Lebih istimewanya lagi, sebagian bangunannya dibangun di Tiongkok, dibongkar, dan dipasang lagi di Nagasaki. Salah fitur paling mengesankan dari kuil ini adalah gerbang masuk dua lantai berwarna merah, Ryugumon, yang secara harfiah berarti "Gerbang istana naga."

4. Unzen Onsen

Tersembunyi di lereng Gunung Unzen, Unzen Onsen adalah kota mata air panas yang dikelilingi oleh Unzen Jigoku, sebagian ladang mata air panasnya dikenal sebagai "Jigoku" (Neraka). Tempat ini terdiri dari kolam mata air panas, jendela uap yang mengalir mengaburkan pemandangan dan mengalirkan air panas, dengan beberapa aliran untuk mencapai titik didih.

Kota onsen yang diselimuti uap ini memanjakan mata sepanjang tahun, tapi kota ini sangat disukai karena warnanya yang luar biasa menyala di musim gugur, dan juga pemandangan yang membekukan di musim dingin.

5. Shimabara

Kastil Shimabara dibangun pada awal Zaman Edo, sebagai kediaman para penguasa feodal setempat. Kastil ini punya dinding putih yang megah, dan struktur luar biasa yang jauh lebih besar dari kastil dengan standing yang sama.

Tidak heran jika daerah ini, ditetapkan sebagai salah satu dari 100 kastil terbaik di Jepang! Kota kastil Shimabara juga memiliki beberapa rumah samurai. Dengan demikian, berjalan melewati gang-gang tradisionalnya akan membuat anda untuk merasakan suasana Jepang zaman dahulu, seolah-olah berada di masa samurai.

6. Taman Misojien

Taman Misojien adalah hidden gem yang terletak di pegunungan daerah Unzen. Taman rahasia ini adalah daerah berpemandangan indah, yang wajib dikunjungi oleh seluruh fans alam, karena didukung dengan "Momiji" (Maple Jepang) yang banyak, dan mewarnai lingkungan sekitar dengan warna yang menyala selama musim gugur.

Musim gugur di Misojien disambut dengan seremoni seperti pertunjukan malam, yang menonjolkan keindahan 1.000 momiji di taman ini.

Dan itulah sebagian tepat terindah di prefektur Nagasaki. Jika kamu tertarik singgah untuk pertama kalinya, jangan lupa untuk menyiapkan akomodasi sebaik mungkin, dan selamat berlibur!

Posting Komentar untuk "6 Tempat Wisata dengan Pemandangan Terindah Prefektur Nagasaki"