Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tempat yang Wajib Dikunjungi ketika Pergi ke Prefektur Miyazaki

Terletak di pesisir tenggara Kyushu, Prefektur Miyazaki mempunyai iklim yang sedang dan hangat. Dulu, tempat ini pernah terkenal sebagai tujuan bulan madu bagi pasangan Jepang. Dan kota ini juga banyak dikaitkan dengan kaisar Jepang pertama, Jimmu, yang hidup di abad ke 7 SM, dan istananya yang legendaris berdiri di kota yang sekarang jadi Miyazaki.

Prefektur Miyazaki


Meskipun prefektur Miyazaki termasuk suatu kota di Jepang yang cukup kecil, yakni hanya dengan populasi sekitar 365.000 orang. Tetapi, Miyazaki dan sekitarnya memiliki beraneka atraksi wisata dan alam yang populer, seperti Ngarai Takachiho, Pulau Aoshima dan kuilnya, dan juga banyak pantai berpasir. Lalu, kira-kira tempat mana yang cocok untuk kamu kunjungi ketika pergi ke prefektur Miyazaki? Berikut adalah rekomendasinya:

Tempat yang Wajib Dikunjungi ketika Pergi ke Prefektur Miyazaki

Kuil Miyazaki

Kuil Miyazaki direkonstruksi pada tahun 1907, dan didedikasikan untuk Kaisar Jimmu dari masa Jepang antik, yang dipercaya sebagai kaisar pertama di Jepang. Kaya akan sejarah, tempat suci ini terletak di Hutan Kuil Miyazaki, dan dikelilingi oleh oshirafuji (Wisteria putih) yang cantik, diyakini sudah berumur lebih dari 600  tahun. Di dekatnya terdapat juga Kuil Gosho Inari dan Gokoku, menjadikan tempat ini sangat sempurna untuk wisata sehari.

Pesisir Nichinan

Dengan luas lebih dari 100 km di Prefektur Miyazaki, Pesisir Nichinan adalah salah satu jalan utama untuk berwisata dan mengemudi di Jepang. Jalur ini mencakup sebagian atraksi di Miyazaki, seperti Kuil Udo-Jingu dan Pulau Aoshima, pantai berpasir, dan formasi bebatuan yang unik. Menariknya lagi, jalur ini juga mencakup taman bertema Pulau Easter, dengan replika patung moai yang terkenal.

Kuil Udo-Jingu

Kuil Udo-Jingu terkenal dengan lokasinya yang unik, yakni berdiri di atas tebing yang menghadap ke laut, dan terletak di dalam gua. Bisa diakses dengan berjalan kaki selama 20 menit, sambil menyusuri jalan dan terowongan yang berkelok-kelok.

Selain itu, tempat ini mempunyai bagian luar yang bercat pernis merah, sehingga memberi pengaruh yang sangat memukau. Tempat suci ini juga dipercaya membawa keberuntungan bagi pengantin baru, dan mereka yang ingin mendapat bayi, atau berdoa untuk mendapat persalinan yang baik.

Ngarai Takachiho

Terletak sekitar dua jam dari Miyazaki, Ngarai Takachiho muncul di daerah bukit basalt vulkanik membelah Sungai Gosake, dan menciptakan jurang alami. Terkenal atas tebingnya yang curam, kehijauan yang rimbun dan air terjun yang indah, ngarai ini bisa dilihat lewat dua cara.

Dua cara tersebut ialah bisa menggunakan perahu untuk melihat pemandangan ngarai, dan air terjun bersama dengan lebih dekat, atau dengan berjalan di jalur yang berkelok di sepanjang tepi jurang, untuk mendapat pemandangan dari atas bagaikan burung di angkasa.

Pulau Aoshima

Di lepas pantai selatan Miyazaki terdapatlah pulau Aoshima, yakni suatu pulau indah yang dikelilingi oleh pantai putih. Berukuran cukup kecil, sehingga mudah bagi pengunjung untuk mengelilingi pulau ini dan nikmati atraksinya, seperti gerbang tori, kuil dan formasi batuan yang dijuluki "Papan cuci raksasa".

Saat air surut, "Papan cuci raksasa" ini akan muncul, terdiri dari barisan batuan basalt yang lurus sempurna, dan tampak seperti buatan manusia, meski sebenarnya merupakan kejadian alami, sebuah keunikan yang jangan Kamu lewatkan, ketika berkunjung ke sana.

Dan itulah beberapa hal terkait Miyazaki. Dari penjelasan di atas? Apakah kamu tertarik untuk berkunjung? Dan sebagai tambahan informasi, jika kamu mau datang: Cara termudah dan paling hemat untuk berkeliling prefektur Miyazaki adalah dengan memanfaatkan jaringan bus yang ekstensif. Selamat berlibur!

Posting Komentar untuk "Tempat yang Wajib Dikunjungi ketika Pergi ke Prefektur Miyazaki"