Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Beberapa Alasan Mengapa Kamu harus Berkunjung ke Prefektur Kyoto

Prefektur Kyoto, merupakan ibu kota antik Jepang yang jadi salah satu tujuan wisata populer ini, dipenuhi dengan beragam tempat menarik yang sayang untuk dilewatkan. Bukan hanya sejarah dan budaya, Kyoto juga menawarkan daerah terbaik untuk berbelanja, bermacam makanan khas yang lezat, dan hotel atau penginapan yang menghadirkan pesona retro dalam budaya Jepang.

Prefektur Kyoto


Jika Kamu berencana berkunjung ke Kyoto pada jadwal liburan berikutnya, bacalah penjelasan tentang Prefektur Kyoto ini sampai selesai. Dijamin, kamu akan keburu sampai.

Beberapa Alasan Mengapa Kamu harus Berkunjung ke Prefektur Kyoto

Tentang Kyoto

Kyoto terletak di wilayah Kansai di bagian barat Jepang, bisa ditempuh sekitar 2.5 jam dari Tokyo, dan sekitar 30 menit dari Osaka dengan mengendarai kereta. Terdapat sekitar 2.5 juta orang yang tinggal di Prefektur Kyoto. Tempat ini juga jadi tujuan wisata popular, dikarenakan terdapat begitu banyak tempat wisata yang menawarkan suasana bersejarah, dan budaya Jepang.

Kyoto merupakan ibu kota Jepang di masa lalu, sebelum dipindahkan ke Tokyo. Kyoto jadi ibu kota Jepang ketika Kaisar Kanmu memindahkannya dari Nara, area yang sekarang jadi wilayah kota Kyoto pada tahun 794.

Dinamakan Heian-Kyo, Kyoto berkembang sebagai ibu kota Jepang selama lebih dari seribu tahunan. Dengan latar belakang sejarah ini, Kyoto jadi daerah berkembangnya kuil-kuil Buddha dan Shinto, bangunan bersejarah, seni dan kerajinan tradisional yang unik, dan semua itu membentuk lanskap kota dan budaya Kyoto yang elegan.

Jalanan di kota ini juga dipenuhi dengan toko-toko, yang beroperasi selama ratusan tahun sampai saat ini. Di antaranya Higashiyama, yang terletak di bagian timur pusat kota Kyoto, dan Arashiyama di bagian barat kota.

Prefektur Kyoto punya banyak tempat wisata bersejarah dan alam untuk dilihat, termasuk Fushimi, yang merupakan salah satu dari tiga tempat pembuatan sake utama Jepang. Uji, yang merupakan tempat yang terkenal dengan teh Uji berkualitas tinggi.

Miyama, desa dengan bangunan jerami bersejarah; dan Amanohashidate, jembatan pasir yang dikenal sebagai salah satu dari tiga pemandangan top Jepang. Kamu juga bisa menikmati waktu berbelanja, dan bersantap di tempat Kawaramachi di pusat kota Kyoto, dan mengunjungi Gion, yang dikenal  dengan distrik geisha.

Di mana Kyoto Berada?

Prefektur Kyoto terletak di wilayah Kansai di Jepang barat, di pulau Honshu. Area utara menghadap laut Jepang, dan ibukotanya adalah kota Kyoto. Prefektur tetangganya termasuk Osaka dan Nagoya, keduanya bisa dikunjungi hanya dalam satu jam dengan kereta api.

Gerbang masuk ke prefektur yang indah ini adalah Stasiun Kyoto, salah satu stasiun kereta terbesar di Jepang. Maka dari itu, penulis sarankan untuk mencari orang yang bisa membantumu dalam perjalanan, apabila kamu masih baru pertama kali berkunjung.

Tempat Wisata Utama di Kyoto

Kyoto dipenuhi dengan beragam tempat menarik yang memadukan suasana antik dan modern. Kamu bisa menemukan banyak bangunan bersejarah, bentang jalan, pemandangan alam yang indah, toko-toko dan bangunan lain yang dibuat dengan gaya modern Jepang. Beberapa spot populer yang tidak boleh Kamu lewatkan ketika berada di Kyoto selain yang penulis jelaskan di atas, yakni:

1. Tempat Bersejarah: Higashiyama dan Gion

2. Keindahan Alam: Arashiyama

3. Berbelanja dan Masakan: Kawaramachi

Dari penjelasan di atas, apakah kamu tertarik datang? Jangan lupa untuk menyiapkan akomodasi dengan baik, ya!

Posting Komentar untuk "Beberapa Alasan Mengapa Kamu harus Berkunjung ke Prefektur Kyoto"