Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wisata Kuliner Khas Prefektur Kumamoto yang Wajib Anda Coba!

Prefektur Kumamoto dikenal sebagai surga bagi pengagum masakan di Pulau Kyushu. Nah,  dari sekian banyaknya varian makanan di Kumamoto, ada jenis makanan khas yang harus anda coba jika datang ke prefektur yang dikenal dengan maskot beruangnya ini. Apa saja? berikut ulasannya!

Prefektur Kumamoto


Wisata Kuliner Khas Prefektur Kumamoto yang Wajib Anda Coba!

Basashi

Pertama, ada Basashi (Daging kuda mentah), salah satu hidangan terpopuler asal Kumamoto yang juga merupakan simbol  dari kuliner tempat Jepang yang menyebabkan turis mengunjungi Kumamoto hanyalah untuk mencicipinya.

Daging kuda ini menjadi favorit gara-gara rasanya yang gurih dan kuat tanpa bau menyengat. Teksturnya yang lembut  dengan rada manis di tiap gigitannya serasa meleleh di mulut, lezat! Daging kuda asal Kumamoto ini memang dapat membuatmu bukan menginginkan mencoba daging kuda di daerah lain saking lezatnya. Kalau ingin mencobanya, dapat berkunjung ke restoran Umasakura dan Umakatsuzo.

Homare no Jindaiko

Dari makanan berat, mari ke makanan ringan! Nah, Kumamoto miliki yang namanya Homare no Jindaiko. Snack ini punya rasa manis yang dihasilkan  dari soft flower confection  pasta kacang merah anko, menyebabkan bentuknya sama degan mochi.

Biasanya, ankonya dibuat  dari kacang azuki spesifik  dari Hokkaido, kala mochinya sendiri dibuat  dari air jernih  dari tempat Aso. Snack ini terlalu menverminkan Kumamoto dan tempat Kyushu, baik  dari tampilan maupun rasanya. Homare no Jindaiko juga terlalu enteng didapatkan dikarenakan tersedoa di mana-mana, membuatnya makin terkenal di kalangan turis.

Taipinyen

Lagi ke makanan berat, ada Taipinyen. Makanan ini merupakan suatu sup sama ramen dan champon yang terdiri  dari kombinasi bermacam sayuran dan bihun  dengan kaldu ayam atau babi yang gurih.

Biasanya, Taipinyen punyai topping berupa daging kepiting, fungi, daging babi, telur, dan jagung untuk menghasilkan rasa halus dan simple. Ayo ke Kumamoto bareng suami ya nanti ke jepang dan rasakan nikmatnya makanan ini!

Ramen Kumamoto

Berikutnya, ada makanan yang telah bukan asing kembali anda dengar, ramen. Nah apa yang spesial  dari ramen Kumamoto? Terkecuali dibandingkan  variasi ramen ala Hakata di Fukuouka, rasa ramen Kumamoto mempunyai tekstur mie yang lebih tebal.

Kaldunya juga merupakan perpaduan  dari kaldu daging ayam dan tulang babi, menghasilkan rasa yang mild tetapi kuat. Disparitas paling mencolok adalah aroma bawang putih kogashi-nya kuat dan unik.

Tak hanya itu, makanan ini juga bukan punyai bau daging babi yang khas seperti Hakata ramen, tetapi, rasanya malah terasa lebih kaya. Lokasi paling baik untuk mencicipi ramen Kumamoto adalah restoran Kokutei, buka 7 hari di dalam seminggu, mulai  dari 10:30 pagi sampai 8:30 malam.

Ikinari dango

Tidak cuman Homare no Jindaiko, ada wagashi lain, namanya Ikinari dango. Makanan ini merupakan dumplings manis yang dikenal mampu segera dibuat ketika ada pelnggan yang memesan. Homare ni Jindaikoi merupakan wagashi paling terkenal di Kumamoto dan sanggup dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Walaupun dibuat  dari bahan simple layaknya ubi, kacang azuki, dan tepung terigu, makanan manis ini mampu bikin anda nagih dan kangen kue-kue simple protesis tempat tinggal. kalau meningin mencicipi wagashi ini, anda mampu mendapatkannya di toko-toko kue.

Akagyu Burgers

Buat fans burger, perlu coba Akagyu burgers (Burger daging merah) yang dibuat  dari 100Prosen daging Akagyu orisinil, yang diambil  dari sapi spesifik di daerah Aso. Daging Akagyu punyai tekstur yang lembut, juicy, dan miliki rasa yang lezat.

Tak hanya itu, dahingnya juga mempunyai volume tebal tetapi cuman mempunyai sedikit lemak, cocok buatmu yang tengah diet. Ingin mencicipinya? Langsung saja ke Denory'S Diner dan Restaurant Rosso!

Sepertinya enak ya? Jangan lupa cicipi makanan khas ini ya jika ke Kumamoto nanti!

Posting Komentar untuk "Wisata Kuliner Khas Prefektur Kumamoto yang Wajib Anda Coba!"