Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Tempat Wisata di prefektur Fukuoka

 Prefektur Fukuoka mempunyai dua kota yang ditetapkan oleh aturan pemerintah, yaitu Kota Fukuoka dan Kota Kitakyushu, kedua kota inimemiliki populasi terbesar di wilayah Kyushu. Dengan jaringan transportasi berkembang dengan baik, selain itu tempat ini juga mudah diakses dari Honshu dan memiliki banyak tempat wisata.

 Prefektur Fukuoka


Terdapat berbagai-macam cara untuk menikmatinya seperti kunjungan ke tempat-tempat bersejarah seperti Kuil Dazaifu Tenman-Gu dan Kuil Munakata Taisha, dan juga pelabuhan nelayan dan pulau-pulau terpencil. Ada banyak hidangan ‘B class gourment’ salah satunya adalah "Nakasu Yatai Gai" dan hidangan lezat yang dibuat dengan bahan-bahan lokal, agar sangat cocok untuk wisata masakan. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang tempat wisata di Prefektur Fukuoka.

Rekomendasi Tempat Wisata di prefektur Fukuoka

Itoshima

Beberapa tahun terajhir Kota Itoshima sudah menarik perhatian sebagai tempat trendy. Jika kamu datang dari Hakata, saya sarankan kamu untuk berkendara ke sana. Sebab adalah "Sunset Road" yang sejauh lebih dari 30 kilometer.

Ada banyak spot foto yang Instagramable, seperti toko gelato yang direnovasi dari bus London berwarna merah cerah, kafe dengan pemandangan matahari terbenam yang latif, dan beragam toko yang unik. Ada juga rumah tiram di mana kamu bisa mencicipi tiram segar, yang hanya dinikmati untuk musim dingin.

Kuil Dazaifu Tenman-Gu, Museum Nasional

Dazaifu menarik perhatian sebagai tempat yang berkaitan dengan nama zaman baru Reiwa. Kuil Dazaifu Tenman-Gu, yang merupakan tempat wisata utama, yaitu tempat diabadikannya Sugawara Michizane, yang terkenal sebagai dewa pembelajaran.

Dan disekitarnya ada banyak tempat bersejarah, seperti ‘Josuisha’ tempat ahli taktik Kanbei menghabiskan tahun-tahun terakhirnya, dan patung Kirin yang disumbangkan oleh pedagang di akhir zaman Edo. Juga populer dengan“starbucks Coffee” stylish yang dibuat oleh Kengo Kuma yang terletak di depan gerbang torii.

Yanagawa

Suigo Yanagawa dapat dicapai dalam waktu kurang dari satu jam dengan kereta barah dari pusat kota Fukuoka. Di sini, sangat populer dengan wisata menyusuri sungai di kira-kira saluran air Kastil Yanagawa dengan perahu kecil. Seorang tukang bahtera yang terampil akan memandu Kamu di situasi santai dengan menggunakan batang dan nyanyian.

Ada juga layanan musiman seperti "Perahu Kotatsu" di mana Kamu naik kotatsu (Meja khas Jepang yang berfungsi menghangatkan) dengan hibachi (Anglo), dan "Yanagawa Light Boat (Bahtera dengan lampu tradisional)" yang merupakan perjalanan malam menyusuri sungai yang luar biasa.

Kapal berangkat setiap 30 menit, ini membuat kamu bisa berwisata tanpa mengkhawatirkan waktu. Di tempat asrama, bekas restoran Jepang "Shogetsu", tempat banyak penulis biasa berkumpul, dibuka untuk umum sebagai museum sastra "Shogetsu Bunjinkan".

Mojiko Retro

Mojiko Retro mengacu pada tempat wisata di kira-kira Stasiun JR Mojiko. Terdapat banyak bangunan dari periode Taisho dan Showa yang tetap ada, di wilayah yang sebelumnya berkembang lewat perdagangan luar negeri. Pemandangan kota dengan kondisi klasik yang terlihat menarik.

Menikmati wisata pemandangan malam dengan berlayar di kapal cruise "Mojiko Retro Cruise", yang sangat cocok untuk pasangan! Kami juga merekomendasikan Museum Kanmon Kaikyo, di mana kamu dapat menikmati pengalaman sejarah dengan nada, cahaya dan gambar, dan drama sejarah yang dibuat kembali dengan boneka.

Demikianlah beberapa ulasan yang membahas tentang prefektur Fukuoka jika kamu ingin berlibur kesana maka, jangan lewatkan tempat yang sudah disebutkan diatas.

Posting Komentar untuk "Rekomendasi Tempat Wisata di prefektur Fukuoka"