Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menuju ke Prefektur Ehime

 Prefektur Ehime berada di pulau Shikoku dan ibukotanya adalah Matsuyama, suatu kota yang rindang. Prefektur ini dikenal dengan kastilnya yang cantik dan kuil-kuilnya, akan tetapi yang paling terkenal adalah onsen (Sumber air panas)nya.

 Prefektur Ehime


Dogo Onsen adalah onsen tertua dari segala onsen di Jepang dan keluarga kerajaan sudah mampir untuk berendam disini selama berabad-abad, sehingga berwisata seorang diri ke Ehime pun patut dipertimbangkan dikarenakan kami dapat berendam dalam air yang disucikan ini.

Seperti halnya onsen yang terkenal, Ehime juga diberkati dengan sejumlah perkampungannya dan kota- kota besar yang menawan hati, agar beri tambahan situasi yang berbeda dibandingkan dengan kota sibuk dan lebih modern seperti Tokyo. Nah, pada kesempatan kai ini kami akan memberikan sedikit informasi bagaimana cara menuju ke Prefektur Ehime?

Cara Menuju ke Ehime:

Dengan Pesawat:

Bandara utama di Ehime adalah bandara Matsuyama. Kamu bisa berangkat dari berangkat dari Tokyo Haneda, Nagoya Komaki, Osaka Itami, Fukuoka dan Okinawa. Ada juga beberapa penerbangan internasional langsung  dari Shanghai dan Seoul. Ada bus langsung dari bandara ke stasiun Matsuyama dengan biaya ¥300 atau ke Dogo Onsen dengan biaya ¥450.

Dengan Kereta:

Matsuyama terletak di jalur JR Yosan. Kamu bisa naik San'Yo Shinkansen lewat Okayama ke Matsuyama yang memakan waktu lebih kurang 3 jam dengan biaya 6.630 yen. Cara lain untuk bisa sampai ke Ehime adalah dengan menggunakan Sunrise Seto dari Tokyo yang merupakan transportasi semalaman menuju Sakaide lalu berganti naik Ishizuchi Express ke Matsuyama.

Dengan Bus:

Bus-Bus yang beroperasi dari Matsuyama ke semua penjuru Shikoku dilayani oleh JR Shikoku Bus. Ada juga bus Botchan Express yang berangkat dari Takamatsu ke Matsuyama dengan biaya 3.900 yen dan memakan waktu kurang lebih 3 jam.

Kamu juga bisa menggunakan Nangoku Express dari Kochi yang juga memakan waktu kurang lebih 3 jam dan menghabiskan biaya 3.500 yen dan juga Yoshinogawa Express dari Tokushima yang memakan waktu lebih dari 3 jam dengan biaya 4.300 yen. Pilihan lainnya adalah menggunakan Madonna Express dari Okayama  dengan biaya 4.300 yen yang juga memakan waktu kira-kira 3 jam.

Pengunjung yang bepergian dari Tokyo dapat menggunakan layanan Dream Takamatsu-Matsuyama yang memakan waktu 10 jam dan harga tiketnya antara 12.000 yen hingga 14.300 yen tergantung jenis kelas yang dipilih.

Tempat Wisata:

Dogo Onsen:

Dogo Onsen adalah onsen paling terkenal di penjuru Jepang dan juga yang tertua yang sudah ada selama lebih dari 3.000 tahun. Mata air di sini penuh dengan legenda setempat, salah satunya konon tempat ini miliki khasiat obat berkat kadar mineralnya yang tinggi.

Kamu dapat mandi di onsen ini atau cukup berwisata keliling onsen jika kamu tengah terburu-buru, dan salah satu hal terbaik tentang onsen ini adalah tersedianya galeri untuk melihat-lihat koleksi yang  didedikasikan untuk menceritakan sejarah Dogo Onsen ini.

Matsuyama:

Matsuyama merupakan kota terbesar di pulau Shikoku dan juga ibu kota dari Ehime. Oleh dikarenakan itu, tidak lengkap rasanay wisata ke prefektur ini bila tidak disempatkan berkunjung ke Matsuyama, karena banyak tempat-tempat latif untuk dikunjungi seperti kastil utama dan onsennya. Ketika berjalan mendaki bukit menuju Kastil Matsuyama, kamu akan disuguhi dengan panorama menakjubkan yang mengarah ke Seto Inland Sea.

Demikianah beberapa ulasan yang membahas tentang Prefektur Ehime dengan ulasan diatas semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Cara Menuju ke Prefektur Ehime"