Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Tempat di Prefektur Akita yang Membuat Liburanmu Sangat Berkesan

 Prefektur Akita masih terletak di wilayah Tohoku. Meski tidak sepopuler Tokyo atau Osaka, tetapi, prefektur itu menyajikan beberapa destinasi wisata yang kental akan budaya Jepang. Tak hanya itu, ia juga mempunyai keindahan alam yang mempesona.

Prefektur Akita


Dan jika kamu punya rencana untuk mengunjungi Prefektur Akita akhir-akhir ini, maka penulis akan memberikan 5 rekomendasi tempat liburan di Akita yang menyenangkan. Apa saja? berikut adalah penjelasannya.

5 Tempat di Prefektur Akita yang Membuat Liburanmu Sangat Berkesan

1. Danau Tazawa

Buat kamu yang ingin menikmati panorama alam yang menenangkan, bisa mengunjungi Danau Tazawa. Danau yang memiliki kedalaman 423,4 meter ini terletak di bagian timur Akita. Tempat  ini juga jadi salah satu dari seratus tempat, dengan pemandangan paling indah di Jepang.

Salah satu yang ikonik dari danau ini, yakni adanya patung emas dengan naman Tatsuko. Di sini, juga Kuil Gozanoishi dan gerbang Tori yang berada di tepi danau. Konon katanya, tempat itu mengisahkan seorang wanita yang ingin kecantikan abadi. Sayangnya, justru diubah jadi naga oleh dewa.

2. Semenanjung Oga yang dikenal sebagai asal namahage

Semenanjung Oga jadi tempat selanjutnya untuk mengagumi keindahan alam di Akita.  Bukan hanya panoramanya, semenanjung ini juga dikenal sebagai tempat asal makhluk imajiner, namahage. Namahage diceritakan sebagai dewa yang punya penampilan menakutkan, dalam cerita masyarakat Jepang.

3. Masuda-Machi, pusat perdagangan dan bisnis pada zaman Edo

Sesudah puas menikmati keindahan danau dan semenanjung yang ada di Akita, kamu bisa menelusuri peninggalan budayanya, yakni Masuda-Machi yang menjadi salah satu bukti peradaban pada zaman Edo.

Dahulu, tempat ini merupakan pusat perdagangan dan bisnis yang berkembang pesat, pada zaman Meiji. Masuda-Machi jadi salah satu distrik tradisional di Akita. Di sini, Kamu juga bisa menonton bangunan tradisional, yang masih terawat dan dibuka untuk umum.

4. Kakunodate yang terkenal dengan festival bunga sakura tiap musim semi

Jika ke Akita, jangan sampai melewatkan Kakunodate yang kental akan sejarah dan budaya Jepang. Dahulu dikenal sebagai kota kastil yang ramai pada zaman Edo. Kini, wisatawan bisa melihat rumah tradisional Jepang yang asri berada di sepanjang jalan.

Yang paling menarik dari tempat ini,  adalah rumah Samurai yang digunakan sebagai rumah para samurai di zaman dulu. Seluruh bangunan masih terpelihara dan memertahankan nilai historisnya.

Ada pula Museum Aoyagi Samurai Manor yang memamerkan koleksi barang berharga. Saat musim semi, kamu juga bisa turut berpartisipas dalam Festival Bunga Sakura Kakunodate. Biasanya festival ini berlangsung selama dua mingu pada pertengahan April tiap tahunnya.

5. Mata air panas bernuansa pedesaan di Hachimantai

Hachimantai merupakan wilayah pegunungan di Perefektur Akita dan Iwate Utara. Pegunungan itu termasuk bagian selatan dari Taman Nasional Towada-Hachimantai. Lokasinya tidak jauh dari kota-kota di Jepang, dan menawarkan panorama yang memukau.

Ada beberapa mata air panas dan pemandangan gunung berapi, yang bisa dinikmati para wisatawan. Di sini juga ada beberapa penginapan tradisional yang menyediakan pemandian air panas. Sangat cocok buat kamu yang ingin menikmati suasana pedesaan sekaligus berwisata alam.

Itulah tadi tempat destinasi wisata yang wajib dikunjungi di Akita. Ada wisata alam dengan keindahan yang memukau, budaya yang masih terjaga dan juga festival tahunan. Lengkap banget, kan? Ayo berlibur ke akita!

Posting Komentar untuk "5 Tempat di Prefektur Akita yang Membuat Liburanmu Sangat Berkesan"