Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Prefektur Oita Kaya Akan Wisata Alam yang Menenangkan

 


Prefektur Oita Kaya Akan Wisata Alam yang Menenangkan

Prefektur Oita mempunyai segalanya yang Anda cari, mulai dari onsen, kuliner lezat, kuil, gunung dan laut yang indah.

Prefektur Oita terletak di sisi timur wilayah Kyushu, berbatasan dengan Prefektur Fukuoka, Kumamoto, serta Miyazaki.

Prefektur Oita memiliki bandara sendiri, namun penerbangan internasionalnya hanya ada dari Korea Selatan. Jadi cara paling mudah dengan mengaksesnya melalui Prefektur Fukuoka. Berikut tempat wisata yang dapat Anda kunjungi di Prefektur Oita.

 

Beppu Onsen: Melihat Neraka Dunia

Beppu Onsen merupakan salah satu kawasan onsen paling terkenal di seluruh Jepang. Beppu Onsen dikenal dengan julukan tujuh "neraka". Julukan ini diberikan pada tujuh sumber air panas karena suhunya yang sangat panas. Lokasi ketujuh "neraka" tidak terlalu jauh satu sama lain, sehingga biasanya wisatawan mengunjungi semuanya sekaligus.

Beppu Onsen juga memiliki beragam kuliner lezat yang dimasak memakai sumber air panas atau uap, serta menawarkan kegiatan mandi pasir di tepi pantai.

 

Kuil Usa Jingu

Kuil Usa Jingu yang memiliki sejarah lebih dari 1.000 tahun. Kuil ini merupakan kuil utama Hachiman, dewa pelindung Jepang. Dengan kuil pembantu yang jumlahnya melebihi 40.000.

Terlepas dari nama besarnya, halaman kuil cukup tenang dan sepi dari pengunjung jadi Anda dapat menyusuri semua bangunan yang terpelihara baik dengan santai. Jangan lupa untuk mengunjungi "Honden" (kuil utama), yang ditetapkan sebagai harta nasional.

 

Pantai Matama

Pantai Matama selalu menjadi destinasi favorit para fotografer karena pemandangan matahari terbenam yang menakjubkan. Bahkan, termasuk dalam daftar 100 Pemandangan Matahari Terbenam Terindah di Jepang. Saat surut, air laut tidak sepenuhnya surut, namun membentuk genangan air yang memantulkan matahari terbenam. Anda dapat menikmati pemandangan istimewa ini dari kafe kecil di tepi pantai yang menghidangkan berbagai makanan lezat dan murah.

 

Itulah beberapa wisata di Prefektur Oita, walaupun belum sepopuler Osaka maupun Hiroshima di kalangan wisatawan. Namun, prefektur ini mempunyai banyak tempat wisata menarik yang dapat Anda kunjungi.


#oita

Posting Komentar untuk "Prefektur Oita Kaya Akan Wisata Alam yang Menenangkan"