Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Lolos Program Magang Ke Negara Jepang

 


Tips Lolos Program Magang Ke Negara Jepang

Negara jepang adalah Negara yang sangat maju baik dibidang teknologi maupun pendidikan, sehingga bukanlah hal yang aneh jika Negara jepang banyak mengadakan program-program magang atau beasiswa di bidang pendidikan.  Kulturnya sudah mengglobal dan menarik minat banyak orang untuk mengunjunginya. Tak jarang juga orang-orang yang ingin bekerja atau magang ke Jepang supaya bisa memperbaiki kehidupan yang lebih baik .

Pemerintah Jepang saat ini sudah mulai terbuka terhadap warga asing yang ingin hidup dan bekerja di Jepang. Hal ini lantaran masalah serius yang dialami Jepang yaitu kurangnya tenaga kerja. Pemerintah Jepang sangat serius menanggapi hal tersebut. Mereka ingin mendukung industri di negaranya supaya bisa terus beroperasi dengan tingkat produksi yangm maksimal. Bentuk keseriusan yang dilakukan adalah dengan mengubah UU Keimigrasian Jepang dengan memberi kelonggaran bagi warga negara asing yang tertarik bekerja atau magang di Jepang.

Lalu apa saja sih yang perlu diperhatikan ketika ingin mengikuti program magang ke Negara jepang, dan tips bisa lolos, nah berikut ini akan dijelaskan tips lolos program magang ke nagara jepang yang perlu diperhatikan.

  • Memahami dan Mengenal secara mendalam terkait  Program Magang

Program magang di Jepang menjasi salah satu program untuk belajar dan praktek kerja yang dilaksanakan di perusahaan besar Jepang. Untuk mendaftar program magang ini, orang Indonesia harus memenuhi beberapa syarat magang di Jepang. Umumnya, program magang di Jepang dilaksanakan selama 1 hingga 3 tahun. Lamanya kontrak magang tergantung pada bidang pekerjaan yang dipilih.

Jika dilihat dari pelaksanaanya, program magang di Jepang ini dibedakan menjadi 3 jenis. Pertama, ada program magang yang dilaksanakan oleh perusahaan Indonesia dan Jepang yang sejenis. Kedua, ada program magang yang dilaksanakan Lembaga Pelatihan Kerja dengan izin dari pemerintah Indonesia dan Jepang.

  • Meempersiapkan Persyaratan Yang dibutuhkan Ketika Daftar Magang

Nah, setelah Anda memahami dan mengenal secara mendalam terkait program magang yang Anda pilih, Anda bisa mempersiapkan semua berkas-berkas persyaratan yang dibutuhkan ketika magang, usahakan ketikan mendaftar semua persyaratan sudah lengkap dan tidak ada yang kurang atau salah. Setelah Anda dinyatakan lolos di tahap seleksi berkas nantinya akan dilanjutkan seleksi ditahap wawancara atau lainnya tergantung progam magang yang melaksanakan.

Nah, berdasarkan penjelasan diatas itulah tadi mengenai tips lolos program magang ke jepang, semoga bisa bermanfaat.


Posting Komentar untuk "Tips Lolos Program Magang Ke Negara Jepang"