Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Belajar Bahasa Jepang Mudah, Cepat untuk Pemula

cara belajar bahasa jepang

Ada banyak cara belajar Bahasa Jepang yang bisa Anda ikuti sekarang ini, bahkan dengan cepat, mudah dan pastinya menyenangkan. Bahasa Jepang sudah jadi Bahasa pengantar yang sampai sekarang masih dipelajari terus oleh orang banyak. Bahkan, sekarang Bahasa Jepang juga sudah jadi mata pelajaran pada banyak sekolah untuk dukung pengetahuan dari siswa.

Seperti Bahasa Inggris, Bahasa Jepang pun punya struktur, kosa kata, sampai tata Bahasa yang harus untuk dipelajari. Bukan suatu hal yang mustahil, cara mempelajari Bahasa Jepang yang menyenangkan, tanpa beban dan dilakukan terus menerus pun akan memberikan hasil yang baik.

Tips Mudah Belajar Bahasa Jepang

Cara belajar bukan hanya tentang pena dan kertas. Namun, ada banyak cara menyenangkan lainnya untuk belajar Bahasa Jepang sehingga lebih cepat untuk terekam di memori otak. Nah, Anda penasaran dengan cara belajar Bahasa Jepang mudah serta menyenangkan itu? Anda bisa simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Pahami Dasar dari Bahasa Jepang

Cara belajar yang pertama adalah dengan Anda pahami dan mengerti tentang dasar-dasar Bahasa Jepang. Ini dapat dilakukan dengan Anda pelajari sistem penulisan di Bahasa Jepang, lalu pelajari cara pengucapan, sampai pahami tentang variasi bunyi dasar.

Di dalam Bahasa Jepang, cara penulisan ada empat yaitu huruf hiragana, kanji, katakana, sampai latin. Berbagai jenis penulisan itu punya bentuk serta kegunaan berbeda.

2. Nonton Film Jepang

Cara belajar Bahasa Jepang yang selanjutnya adalah dengan menonton film atau video berbahasa Jepang. Media satu ini dinilai cukup ampuh untuk jadi cara mempelajari Bahasa Jepang secara menyenangkan. Dengan Anda cukup ikuti alur cerita, Anda bisa sekaligus belajar pengucapan sampai tata Bahasa Jepang secara benar.

Ketika menonton fil dengan Bahasa Jepang, tidak ada salahnya untuk Anda sesekali tak memakai terjemahan. Selain akan menambah kosa kata, Anda pun bisa untuk mengucapkannya dengan berulang-ulang seraya menonton film.

3. Mendengarkan Musik Berbahasa Jepang

Tidak hanya menonton film yang menjadi cara menyenangkan belajar Bahasa Jepang. Namun, Anda juga bisa mendengarkan musik berbahasa Jepang. Ada cukup banyak penyanyi ataupun band yang berasa dari negara Jepang punya lagu yang bagus, menarik dan enak didengar.

Untuk Anda yang ingin untuk belajar Bahasa Jepang, sebaiknya Anda pilih lagu yang ritme-nya pelan serta mengayun. Dengan demikian, Anda juga bisa mendapatkan kosakata yang baru sekaligus cara pengucapannya.

4. Dengarkan Berita atau Acara Berbahasa Jepang

Selain itu, cara yang lainnya dalam belajar Bahasa Jepang yang menyenangkan adalah dengan menonton acara atau berita berbahasa Jepang. Anda bisa memanfaatkan berbagai media untuk cara yang satu ini. Apalagi sekarang ada internet yang memudahkan untuk mencari acara atau berita berbahasa Jepang. Cara ini bisa untuk Anda lakukan dengan rutin tiap pagi ataupun sore. Dengan demikian, otak Anda menjadi terbiasa menerima Bahasa Jepang.

5. Secara Rutin Belajar Menulis Memakai Huruf Jepang

Seperti yang sudah dijelaskan, ada empat huruf di dalam Bahasa Jepang yang setiap huruf tersebut punya bentuk serta kegunaan yang berbeda. Oleh karena itu, sebaiknya Anda selalu rutin untuk belajar mengenai huruf-huruf tersebut dengan cara mempraktekkannya langsung.

Hiragana adalah huruf yang mewakili satu suku kata pada Bahasa Jepang. Hiragana bisa pula termasuk huruf konsonan dan vokal. Sedangkan, katakana adalah huruf yang juga wakili satu kata dengan pemakaian bagi berbagai macam bunyi dentuman ataupun teriakan. Lalu kanji merupakan huruf yang memiliki makna secara langsung. Jenis huruf ini punya ribuan karakter.

Nah, begitulah cara belajar Bahasa Jepang yang menyenangkan dan mudah. Jadi bagaimana? Tertarik untuk belajar Bahasa Jepang dari sekarang. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Cara Belajar Bahasa Jepang Mudah, Cepat untuk Pemula"